Purwakarta Bakal Punya Fasilitas Skateboard, BMX dan Sepatu Roda

Purwakarta - TemanBaik ada yang tinggal di Kabupaten Purwakarta? Ada kabar gembira nih. Kabupaten Purwakarta akan punya fasilitas untuk olahraga skateboard, BMX, dan sepatu roda.

Fasilitas itu bakal hadir di Sport Center Purwakarta yang berada di sekitar area Stadion Purnawarman. Fasilitas untuk tiga jenis olahraga itu akan melengkapi beragam fasilitas di sana, salah satunya renang.

"Kita sudah siapkan anggarannya. Nanti selain penataan gelanggang olahraga renang, kita juga bangun sarana untuk olahraga sepatu roda, BMX, dan skateboard," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam rilis yang diterima BeritaBaik.id, Kamis (19/9/2019).

Pemkab Purwakarta sendiri menganggarkan biaya penataan Sport Center hingga Rp10 miliar loh. Anggaran itu di antaranya untuk menyediakan fasilitas bagi tiga olahraga tersebut.

Baca Ini Juga Yuk: Dukung Kampung Iklim, Purwakarta Manfaatkan Tempat Sedekah Sampah

Proses penataan diharapkan bisa berlangsung secepatnya tahun ini. Sehingga fasilitas yang ada bisa segera rampung dan digunakan. Harapannya, prestasi ketiga olahraga itu di Purwakarta akan menanjak.

"Harus ditingkatkan lagi prestasinya dan memberikan dampak positif bagi generasi muda Purwakarta," ungkap Anne.

Sementara tahun depan, Stadion Purnawarman juga bakal direnovasi. Sehingga, keseluruhan area Sport Center akan semakin keren dan lengkap fasilitasnya. Total anggaran untuk renovasi stadion mencapai Rp40 miliar. Di dalamnya pun akan termasuk sarana olahraga atletik.


Foto: Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat meninjau Sport Center Purwakarta (dokumentasi Diskominfo Purwakarta)

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler