Ada Kontes Kopi Spesialti di Bandung, Catat Tanggalnya!

Bandung - Setelah 10 kali digelar, tahun 2019 ini Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia kembali menggelar Kontes Kopi Spesialti Indonesia yang bakal diselenggarakan pada 17-19 Oktober di Gedong Sabilulungan Soreang.

Adep Husni, perwakilan penyelenggara dari PT. Langit Biru Maharaya mengatakan lewat kontes ini ia ingin menginventarisasi karakteristik dan cita rasa kopi spesialti dari seluruh Indonesia.

"Dari acara ini diharapkan juga bisa memilih kopi spesialti dari seluruh Indonesia yang memiliki mutu fisik yang terbaik. Serta ingin mendorong lahirnya kopi-kopi yang berkualitas yang belum dinikmati oleh banyak orang," katanya lewat keterangan tertulis yang dikirim pada BeritaBaik.

TemanBaik expert di bidang kopi spesialti? Kamu bisa loh mengikuti kontes kopi yang satu ini. Peserta bisa berasal dari perseorangan, kelompok tani, koperasi, coffee shop, eksportir kopi, dan lain-lain.

Baca Ini Juga Yuk: Perbedaan Kopi Arabika dan Robusta, Mana yang Kamu Suka?

Untuk tahapan seleksinya sendiri terdiri dari dua tahap yaitu pengiriman sampel kopi dan seleksi tahap akhir yang akan dilangsungkan pada 19 Oktober 2019 nanti.

"Proses seleksinya sendiri peserta bisa mengirimkan terlebih dahulu sampel kopi yang akan diikut sertakan dalam kontes. Nanti akan diambil 15 kopi terbaik berdasarkan skor tertinggi. Yang terpilih akan diumumkan melalui akun media sosial kami di Instagram dan Facebook," jelas Adep Husni.

Dari 15 orang peserta yang sudah terpilih nantinya akan dikerucutkan kembali menjadi 3 besar. Yang nantiya berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai mencapai Rp 10juta.

Selain ada kontes kopi, penyelenggara juga bakal mengadakan pasar kopi selama berlangsungnya acara loh. Jadi, buat TemanBaik yang tidak mengikuti lomba juga tetap bisa datang ke acara ini untuk sekadar menikmati kopi-kopi yang disajikan.

"Pasar kopi ini kami gelar sebagai media untuk mempertemukan para produsen kopi, pelaku coffee shop serta pecinta kopi untuk melakukan jual beli kopi dan bekerjasama serta memperluas jaringan," terangnya.


Foto: Djuli Pamungkas/beritabaik.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler