Kembangkan Digitalisasi, Aset bank bjb di Angka Rp 123,6 T

Bandung - Langkah bank bjb untuk bertransformasi digital, turut mendongkrak kinerja yang positif nih TemanBaik. Kemajuan ini tercermin dari jumlah total aset yang mencapai Rp123,6 triliun pada Triwulan III 2019.

"Pencapaian ini menunjukkan kondisi perusahaan yang sehat dan bersaing. Kami juga mempertahankan kualitas pelayanan agar tetap prima sambil terus melakukan perbaikan infrastruktur teknologi maupun pelayanan untuk merespons perkembangan zaman dan kebutuhan nasabah," ujar Yuddy dalam Analyst Meeting bank bjb Triwulan III 2019 di Jakarta, belum lama ini.

Apa saja kiprah yang dijalankannya? Yuddy mengatakan tren pertumbuhan yang dicatatkan bank bjb tak luput dari strategi ekspansi yang sesuai dengan visi perseroan. Hasilnya, langkah ini menghasilkan pertumbuhan berkualitas dan berkelanjutan.

Yuddy juga menuturkan, berbagai inovasi juga terus dilakukan perseroan, khususnya dalam memberikan pengalaman yang lebih mudah dan cepat dalam bertransaksi.

"Ada 3 kunci utama yang saat ini dijalankan, antara lain digitalisasi, menggenjot pembiayaan infrastuktur dan UMKM. Perbaikan fasilitas pada layanan bjb Digi terus dilakukan, kami pastikan akhir tahun 2019 layanan M Banking bjb sudah bisa digunakan secara optimal," ungkapnya.

Baca Ini Juga Yuk: Pahami Makna Inklusi & Literasi Keuangan di Era Digital Yuk!

Sebagai bank pembangunan asli Jabar, bank bjb juga mendorong pemerintah daerah untukmewujudkan gagasan konsep smart city. langkah digitalisasi ini juga bisa diciptakan melalui kolaborasi di berbagai sektor.

Sebut saja elektronifikasi layanan pengelolaan keuangan daerah, antara lain perluasan penggunaan aplikasi SP2D Online dan pengembangan layanan penerimaan bagi pemerintah daerah seperti pajak, retribusi dan lain-lain.

"Berbagai peningkatan kualitas layanan bank bjb juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan bisnis. Strategi ini juga menjadi fondasi bank bjb untuk mencapai visi menjadi 10 bank terbesar dan berkinerja baik di Indonesia," ujar Yuddy.

Terkait pembiayaan infrastuktur, bjb lagi semangat nih untuk mendukung pembiayaan beberapa konstruksi di Jabar seperti pembangunan jalan tol, termasuk penyaluran Kredit Infrastuktur Daerah (indah) di seluruh Kabupaten dan Kota.

"Kita juga sudah melakukan sosialisasi Kredit Indah untuk mendukung pembiayaan infrastuktur di daerah di luar APBD berjalan. Sejauh ini beberapa daerah sudah meresponsnya sebagai alternatif baik untuk mendukung pembangunan darah di luar dana APBD," ujar Suartini, Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb.


Foto: dokumentasi corporate secretary bjb

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler