Siberkreasi Gelar Workshop Konten Kreator Muda di Bali

Kota Denpasar - Siberkreasi bersama dengan Kominfo melalui Gerakan Nasional Literasi Digital menggelar pelatihan bertajuk 'Workshop for Being An Impactful and Positive Content Creator', Kamis (14/11/2019) di Sanur, Denpasar, Bali. Kegiatan ini digelar menyasar para kreator konten di Bali untuk memproduksi konten yang menarik dan positif.

"Kami berkunjung ke daerah-daerah untuk mengunjungi para konten kreatornya agar mereka lebih produktif dan memberikan pelatihan mengenai tips dan trik memproduksi konten di sosial media," ujar Sekretaris Eksekutif Siber Kreasi, Ivana Maida.

Ia menyebutkan kalau konten kreator juga sebagai edukator yang punya tanggung jawab membuat konten yang berdampak serta bisa mewakili suara di daerahnya.

"Mereka harus aktif produktif membuat karya untuk mewakili suara di daerah. Kemudian mereka punya etalase karyanya setidaknya di media sosial mereka," tambahnya.

Ivana juga menyampaikan Kota Denpasar dipilih menjadi salah satu kota yang dikunjungi karena kekuatan muatan lokal atau konten lokal yang dimiliki menjadi ketertarikan tersendiri.

Baca Ini Juga Yuk: Hadirkan 21 Nominasi, Anugerah Musik Bali Siap Digelar Tahun 2020

Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian Creator Generation Goes to Bali yang menghadirkan lima pembicara, salah satunya adalah Latifa Al Anshori (Kreator Nongkrong). Latifa menyebutkan peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa hingga komunitas kreatif sangat antusias.

Melihat hal ini ia optimistis dengan perkembangan kreator di Bali. "Ke depan kreator di Bali akan memproduksi konten-konten yang bagus dan tentu saja positif," kata Latifa.

Empat pembicara lainnya adalah Oktora Irahadi, Wulan Arda Putri, Melliana Hardi, dan Herzven. Pada kegiatan ini, peserta ditantang untuk membuat konten dengan tiga tema, yakni saring sebelum sharing, stop bullying dan lindungi data pribadimu.

"Kami berharap produksi konten positif akan semakin masif kemudian bisa menjadi corong-corong untuk literasi digital untuk anak muda khususnya dan masyarakat pada umumnya. Dan juga untuk membudayakan lagi etika-etika dalam bijak bersosial media," pungkas Ivana.


Foto: dok. Siberkreasi

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler