Kenali Diri dari Beragam Cerita Perempuan di 'Self Love Talk'

Jakarta - Proses untuk mengenali diri sendiri bagi setiap individu berbeda-beda. Tidak mudah, namun dengan mendengar perjalanan mengenal diri sendiri dari orang lain juga bisa membantu kita untuk lebih mengenal diri sendiri loh.

Acara bertajuk 'Self Love Talk', sebuah event hasil kolaborasi Sessa Xuanti, Haloibu dan Loop Haus, dihadirkan untuk memfasilitasi para perempuan yang ingin mengenal diri dan mencintai dirinya. Berlangsung Sabtu (30/11/2019), 'Self Love Talk' menghadirkan Ucita Pohan (Radio Broadcaster, mcfashion & beauty enthusiast), Meira Ananstasia (Penulis Buku 'Imperfect'), dan Ashtra Dymach (doula dan founder Haloibu).

Dibuka oleh violist Nia Aladin dan dipandu oleh MC kocak Kiky Saputri, acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB ini sungguh penuh inspirasi.

Ucita pohan bercerita tentang bagaimana ia mencintai dirinya. Menurutnya, proses mencintai diri sendiri setiap orang tidak harus melulu dari jatuh dulu lalu bangkit.

Baca Ini Juga Yuk: Belajar Menerima dan Percaya Diri dari Ucita Pohan

"Proses selflove setiap orang beda-beda. Kalau saya, enggak disangka. Prosesnya justru hadir ketika sudah nyaman sama diri sendiri. Ketika melihat orang bukan dari fisiknya, tapi lebih dari sekadar fisiknya," ujar Ucita Pohan.

Meira Anastasia punya cerita lain soal mencintai diri sendiri. Sebagai istri Ernest Prakarsa, ia sering mendapat komentar-komentar tidak menyenangkan dari netizen melalui akun instagramnya. Ia juga merasa suaminya sudah jauh maju di depan, sehingga ada keinginan untuk bisa meraih sesuatu yang bisa dibanggakan oleh dirinya.

"Jadi ketika pasangan aku sudah punya jalan yang lebih berkembang, aku merasa ada tertinggal di belakang. Terus aku harus ngapain ya, butuh mengapresiasi diri sendiri. Butuh sebuah achievement biar bisa bilang ke diri sendiri kalau aku bangga gitu sama kamu," ungkapnya.

Sedangkan Ashtra Dymach, mengaku menemukan diri sendiri setelah mejadi ibu. "Aku re-learn. Siapa aku sebenarnya, mau aku apa, apa yang membuat aku nyaman. Buatku, perjalanan menjadi diri sendiri dimulai saat aku menjadi ibu," kisah Ashtra.

Kisah perjalanan mencintai diri sendiri dari para narasumber juga akan hadir secara lengkap pada artikel-artikel beritabaik selanjutnya. Semoga menginspirasi!


Foto: dok. Avitia Nurmatari


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler