Collabonation Siap Rambah Semua Kota di Tahun 2020

Bandung - Berkreativitas secara digital memang lagi jadi tren. Tapi apakah karya TemanBaik ada faedahnya? Nah sebagai gerakan nasional menciptakan konten yang baik dan inspiratif, IM3 Ooredoo meluncurkan kampanye 'Collabonation – Freedom To Collaborate'.

Bidikan dari movement ini, ya kamu yang punya segudang ide dan berjiwa muda. Sesuai dengan jiwa di era milenial, lewat wadah ini TemanBaik dibebaskan untuk
menciptakan konten digital dengan cara berkolaborasi.

Kali ini, Collabonation mampir di Bandung dan menghadirkan sejumlah YouTubers dan pegiat media sosial seperti Brisia Jodie dan Indy Ratna yang dikenal indigo lewat channel Jurnalisa.

"Hasil dari keliling di lima sekolah di Bandung. Ternyata hasilnya luar biasa ya mereka mampu membuat video yang kreatif dan berbeda. Kami memahami generasi muda Indonesia memiliki banyak ide yang inovatif dan dinamis. Untuk itu, kampanye 'Collabonation – Freedom To Collaborate' memberikan ruang berkolaborasi untuk menciptakan konten digital yang berkualitas," ujar Fahroni Arifin, SVP-Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo, belum lama ini di Bandung.

Ia bercerita, di Bandung aktivitas ini berkeliling di sejumlah sekolah dengan membawa truk Collabonation Studio untuk menebar platform kolaborasi di kalangan muda usia SMA. Di studio mini inilah kamu yang punya bakat-bakat spesial bisa dieksplor lebih jauh.

Baca Ini Juga Yuk: Ridwan Kamil Ajak Milenial Indonesia Jadi CEO di Program OVOC

"Truk Collabonation Studio ini tugasnya memang jadi trigger buat anak muda yang masih menyimpan ide dan bakatnya tapi belum ada wadahnya. Nah lewat studio ini kita eksplor mereka dengan sarana yang canggih," katanya.

Tahun ini, Collabonation memang baru menyambangi tiga kota, termasuk Bandung. Tapi tenang ya TemanBaik, tahun depan kolaborasi kekinian ini bakal hadir di setiap kota di Indonesia.

"Kenapa kita hadir di setiap kota, ya karena saat ini faktanya memang semua orang bisa sangat mudah membuat konten digital, meskipun tak semuanya berisi hal yang pantas. Dengan latar belakang itu pula, kami bikin gerakan Collabonation ini untuk mewadahi mereka," bebernya.

Lebih jauh ia menjelaskan, di Collabonation Studio yang berbentuk mobile truck ini, para milenial dapat membuat konten video di dalamnya dengan berbagai tema. Sebut saja ASMR, lifestyle, musik, atau konten yang sedang hype di kalangan anak sekolah.

"Untuk tiga video kreatif terbaik akan mendapatkan grand prizes mulai dari uang tunai, kamera vlogging, dan smartphone, hingga trip ke Bali, yang akan diumumkan pada acara Collabonation On Stage," rincinya.

Sebagai info nih, Collabonation On Stage merupakan puncak acara dari rangkaian #IM3OoredooXschool, yang akan membawa musisi terkenal melakukan kolaborasi dengan siswa terpilih dari salah satu sekolah. Untuk di Bandung, Collabonation On Stage sudah diadakan pada tanggal 30 November 2019 dengan menghadirkan Brisia Jodie, Om Leo Berkaraoke, dan Kery Astina.


Foto: dok. IM3


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler