Kota Cirebon Punya Kedai Kopi Berkonsep Kereta Api Nih

Cirebon - Buat TemanBaik yang hobi naik kereta api atau sedang berada di Kota Cirebon, sekarang kamu bisa menunggu kereta sambil menikmati kopi di tempat yang satu ini. Namanya Loko Coffee Shop, lokasinya mudah ditemukan, yakni di Jalan RA Kartini Cirebon.

Enggak seperti kafe biasanya, di tempat ini TemanBaik bisa menikmati nuansa ngopi di dalam gerbong kereta. Soalnya desain yang disajikan di kafe ini bikin kita merasa ada di dalam kereta.

Kafe ini mengusung konsep desain konstruksi yang diadopsi dari stasiun kereta api pada masa Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij (perusahaan kereta api pada masa Hindia Belanda). Salah satu tempat duduknya menggunakan bangku penumpang kereta api kelas bisnis buatan tahun 1985.

Desain klasik khas Eropa ini siap memberikan pengalaman baru untuk bersantai di Loko Coffe Shop. Tidak hanya desain konstruksi, interior Loko Coffee Shop ini juga menjadi daya tarik.

Selain kursi kelas bisnis, di sisi luar kafe bekas bantalan rel kayu kereta api pun dijadikan kursi dan meja. Suasana seperti di stasiun menjadi lengkap dengan hadirnya replika dari Kereta Inspeksi Wijayakusuma. Kedai kopi dengan tagline 'Ngopi, Ngeteh, Nyusu' ini buka 24 jam loh.



Menunya ada apa saja ya? BeritaBaik punya bocoran menunya nih TemanBaik. Loko Coffee Shop Cirebon menyediakan empat menu Rice Bowl dengan varian rasa Saos Special, Chicken Garlic, Beef Mushroom dan Sambal Matah.

Ada juga tiga menu Nasi Goreng Kecombrang dengan varian rasa Tuna Asap, Teri Asap, dan Ayam. Mau coba menu daerah? Kamu bisa pesan Nasi Goreng Jawa Timur serta menu camilan sehat Edatsuki.

Selain kopi, para pengunjung juga dapat menikmati sajian 27 varian teh terbaik nusantara dengan berbagai khasiatnya yang baik untuk kesehatan. Untuk mengakomodasi kebutuhan mobilisasi para pekerja masa kini, tersedia juga workspace yang berada di lantai dua.

Loko Coffee Shop Cirebon sendiri merupakan cabang ke-9 yang telah diresmikan pada Minggu (10/11). Selain Cirebon, rencananya kota-kota besar lainnya juga bakal dibangun Loko Coffee Shop, seperti Semarang, Surabaya dan Purwokerto.


Foto: Instagram.com/keretaapikita

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler