Peringati Hari Ibu, Organisasi Ini Bikin Lomba Tari Sekoper Cinta

Cirebon - Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 21 Desember, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Cirebon menggelar Lomba Tari dan Gerak Senam Sekoper Cinta pada Selasa (17/12/2019) di Gedung Gow Kota Cirebon.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis mengatakan kegiatan ini dikemas dengan kreatif di mana para peserta harus meniru gerakan sekoper cinta karya Atalia Kamil, istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Lewat kegiatan ini Pemda Kota Cirebon bermaksud mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, dan percaya diri. Perempuan juga mesti meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa.

Baca Ini Juga Yuk: Kota Cirebon Punya Kedai Kopi Berkonsep Kereta Api Nih

Sementara itu, Ketua GOW Kota Cirebon, Irma Harman Harun mengungkapkan Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati Hari Ibu. Ada pun peserta lomba terdiri dari organisasi-organisasi GOW, PKK dan 5 Kecamatan di Kota Cirebon yang berjumlah 17 Regu.

"Sekilas mengenai sekoper cinta ini merupakan program Pemerintah Jawa Barat yang meluncurkan piagam pemberdayaan perempuan atas capaian impian dan cita-citanya. Juga sebagai wadah bertukar pengetahuan dan pengalaman serta meningkatkan kualitas hidup perempuan," jelas Irma.

Irma menambahkan kegiatan juga diharapkan menjadi jembatan pengetahuan bagi para perempuan di Jawa Barat untuk meningkatkan kapasitas dirinya dalam memperdayakan diri sendiri dan mandiri secara ekonomi. Selain itu juga bertujuan mengurangi angka permasalahan sosial yang mempererat perempuan dan anak-anak sebagai korban.

"Perempuan menjadi tangguh dan memberikan kontribusi dalam kesejahteraan keluarga dan pembangunan," tandasnya.


Foto: dok. Humas Cirebon

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler