Mau Liburan di Bandung? Perhatikan Aturan Parkir Kendaraan Ya!

Bandung - TemanBaik saat ini ada yang berlibur di Kota Bandung? Atau masih merencanakan liburan di daerah berjuluk Kota Kembang ini? Jika liburan di Kota Bandung, kamu wajib memperhatikan aturan ya, terutama dalam parkir kendaraan.

Parkirlah di tempat parkir yang seharusnya. Jangan sekali-kali deh parkir di area yang terdapat rambu dilarang parkir dan dilarang berhenti. Jika ini kamu lakukan, siap-siap deh menerima konsekuensinya.

"Petugas kita akan siap memberikan sanksi berupa penggembosan ban, cabut pentil, sampai penderekan," kata Kepala Seksi Manajemen Angkutan Dishub Kota Bandung Iya Sunarya.

Bandung sendiri tergolong keras dalam memberikan sanksi bagi pelanggar aturan lalu lintas. Selain Dishub, kepolisian pun akan siap memberi hukuman bagi para pelanggar aturan berupa tilang.

Baca Ini Juga Yuk: Ini Tips Agar Kebagian Naik Bus Bandros Saat Musim Liburan

Dishub Kota Bandung sendiri menyebar 200 petugas selama masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Mereka ditempatkan di berbagai titik strategis yang berpotensi menimbulkan kemacetan.

"Masa liburan Nataru (Natal dan Tahun Baru) ini kita tidak hanya konsentrasi pada angkutan, tapi kita juga konsen mengatur arus lalu lintas di sekitar tempat perbelanjaan, tempat wisata, termasuk tempat peribadatan. Dalam hal ini kami juga bekerja sama dengan kepolisian," jelas Iya.

Bandung sendiri sejak beberapa hari terakhir sudah dikunjungi banyak wisatawan. Kemacetan terjadi di beberapa titik. Nah, agar kamu tidak terjebak dalam kemacetan, sebaiknya buka layanan streaming CCTV melalui laman www.atcsdishub.bandung.go.id.

"Streaming ini real time memperlihatkan arus lalu lintas di berbagai titik di Kota Bandung. Jadi, masyarakat bisa melihat jalur mana saja yang lalu lintasnya padat," pungkas Iya.


Foto: Oris Riswan Budiana/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler