Kota Malang Luncurkan Gerakan Angkat Sampah dan Sedimen

Malang - Sebagai upaya untuk membangun budaya hidup bersih dan cinta lingkungan dengan melibatkan peran serta masyarakat, Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) meluncurkan Gerakan Angkat Sampah dan Sedimen (GASS) di Jalan Panggung, Kota Malang, Jumat (27/12/2019).

GASS diresmikan langsung oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dan diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Setelah meresmikan GASS, Wali Kota Malang langsung memimpin gerakan angkat sampah dan sedimen di beberapa lokasi.

Di antaranya Jalan Panggung, Jalan Raya Langsep, Pertigaan Gajayana, Jalan Letjen S. Parman, Jembatan Gadang hingga Pasar Gadang. Wali Kota Malang pun tak canggung turun langsung untuk membersihkan sampah yang ada di sungai.

Baca Ini Juga Yuk: Warga Kota Malang Segera Menikmati Angkot Berbasis Online

Selain untuk membangun budaya hidup bersih, gerakan ini hadir sekaligus untuk mengatasi permasalahan sampah serta mengantisipasi banjir atau genangan air yang disebabkan tersumbatnya saluran-saluran air.

Sutiaji mengungkapkan kegiatan angkat sampah dan sedimen (GASS) merupakan momen kebersamaan untuk mengatasi permasalahan sampah di Kota Malang. Pasalnya meski sudah tak terhitung banyaknya melakukan sosialisasi dan publikasi penanganan sampah, tetapi hasilnya masih jauh dari harapan.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menggunggah semangat masyarakat untuk menanggulangi sampah di Kota Malang," jelas Sutiaji lewat laman malangkota.go.id.

Melalui kegiatan tersebut, Sutiaji berharap bisa membangun budaya bersih dan bijak terhadap lingkungan. Selain itu, bisa menjadi energi besar dalam membangun budaya cinta lingkungan.


Foto: malangkota.go.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler