Cerita Atalia Praratya Berbusana Muslim di Luar Negeri

Bandung - Atalia Praratya bisa dibilang sebagai perempuan yang identik dengan busana muslimnya. Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini bahkan banyak dijadikan salah satu panutan dalam berpakaian.

Banyak cerita menarik yang dialami Atalia dengan busana muslimnya. Tapi, ada salah satu yang cukup berkesan baginya. Beberapa tahun lalu, saat Ridwan Kamil masih menjadi Wali Kota Bandung, ia pernah mendampingi sang suami untuk menghadiri sebuah acara di luar negeri tentang investasi.

Dalam momentum itu, ia bertemu banyak orang penting dari berbagai negara. Mayoritas yang hadir adalah orang-orang dari negara barat atau Eropa. Salah seorang dari mereka bertanya pada Atalia karena melihat gaya berpakaiannya.

"Dia bertanya 'anda muslim? Kok beda dengan apa yang kami pandang'," ucap Atalia.

Baca Ini Juga Yuk: Trik Jadi Ibu Rumah Tangga Berdaya ala Atalia Praratya

Menurutnya, mereka memiliki pandangan bahwa seorang muslim dan muslimah terkesan tidak mau bergaul, tertutup, berpakaian serba berwarna gelap, serta beragam stigma lainnya. Tapi, sikap Atalia yang supel hingga terbuka untuk bergaul dengan siapa saja membuat pandangan mereka berubah tentang sosok muslim atau muslimah.

"Dia menyampaikan ada sesuatu yang beda dari saya dan Indonesia," ungkapnya.

Atalia pun memberikan perpsektif yang sebenarnya dari sosok umat Islam. Ia memaparkan bahwa umat Islam tak seperti stigma buruk yang selama ini masih berada dalam benar sebagian masyarakat, terutama di Eropa.

"Saya juga sampaikan bahwa Islam itu sangat luas. Di belahan dunia ini juga kami punya banyak aliran, mazhab, tapi mereka bisa mengikuti apa yang diyakininya (dengan baik dan damai)," tutur ibu dua anak ini.


Foto: dok. Humas Jabar

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler