#AksiBaik Help From Home, Belikan Santapan Buka Puasa untuk Ojol

Bandung - TemanBaik, saat ini kita memasuki hari pertama bulan Ramadan. Ya, Ramadan tahun ini seakan punya sensasi berbeda dari biasanya karena bergulir di tengah suasana pandemi. Namun di sisi lain, pandemi yang menerpa kita saat ini juga mendorong banyak orang dan aksi baiknya masing-masing sehingga nilai kebaikan yang istimewa saat Ramadan seakan bertambah berkali-kali lipat.

#AksiBaik kali ini datang dari Suara Komunitas Musik Bandung (SUKMA) yang merupakan Himpunan Siswa Jurusan Seni Musik SMK Negeri 10. Mereka melakukan aksi baik yang unik yaitu 'Help From Home' yang akan diselenggarakan pada Jum’at (24/4/2020) di waktu sore hari menjelang buka puasa.

Lalu, apa sih 'Help From Home' itu? Jadi, dalam aksi baik ini, teman-teman dari SUKMA SMK Negeri 10 Bandung mengajak kita semua bergerak membantu pengemudi ojek online untuk bisa menyantap hidangan buka puasa dengan cara memesankan makanan untuk sang pengemudi.

Lebih lanjut lagi, cara menjalankan kebaikan ini adalah dengan kita memesan dan membayar pesanan yang seolah pesanan makanan itu untuk kita. Namun saat sang pengemudi sudah membelikan pesanan itu, kita segera memberitahukan sang pengemudi bahwa pesanan itu dibelikan untuknya.

Setelah dikonfirmasi, kita bisa minta driver untuk membuat pilihan 'pesanan sudah dikirim' agar kita bisa memberi bintang untuk menilai pengemudi tersebut. Jangan lupa berikan bintang 5 kepada pengemudi tersebut agar histori perjalanannya baik, ya.

Baca Ini Juga Yuk: Peran 'Tambahan' Patriot Desa di Tengah Pandemi

Saat dihubungi Beritabaik.id, salah satu inisiator aksi baik 'Help From Home' Fetty Fitriani Sukmana menyebutkan, aksi baik yang diinisiasinya bersama komunitas independen seperti @aftrdg_ dan alumni Jurusan Seni Musik SMK Negeri 10 Bandung.

"Inspirasinya dari seorang publik figur yang ngelakuin hal serupa (memesankan makanan untuk pengemudi ojol). Awalnya pengen bikin kayak kegiatan sosial yang turun langsung ke lapangan. Tapi kan enggak bisa, karena bakal memicu kerumunan. Jadi kita melakukan kebaikan ini dari rumah aja," jelasnya kepada Beritabaik.id.

Karena aksi baik ini relatif lebih sederhana untuk dilakukan tiap orang, ia berharap akan banyak orang yang meniru aksi baiknya bersama teman-teman. Di sisi lain, sebagai pelaku di industri musik, Fetty mengajak kepada kita untuk tetap produktif dan berkarya walau #DiRumahAja.

"Saya dan temen-temen berkarya dengan bikin konten untuk media sosial aja selama pandemi ini," tuturnya.

Nah, sebagai pengingat aksi baik 'Help From Home' akan berlangsung pada sore ini. Kamu bisa ikutan dan jika sudah memesan makanan untuk pengemudi ojek online, kamu bisa mengirimkan tangkapan layar (screenshoot) percakapan kamu dengan pengemudi ojek online yang kamu bantu melalui direct message ke akun Instagram @sukmamusikbdg. Dalam akun tersebut juga, informasi tentang 'Help From Home' bisa kamu lihat sendiri.

TemanBaik, yuk kita sama-sama menebar kebaikan dalam kesempatan bulan suci Ramadan ini.

Foto: dok. Sukma Musik Bandung

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler