Penyerahan Hasil Donasi #TemanBaik untuk Teman Netra

Bandung - TemanBaik, penggalangan donasi untuk teman netra yang dilakukan BeritaBaik.id sudah berkahir. Pengumpulan donasi tersebut berlangsung mulai dari 26 April hingga 4 Mei 2020. Hasil donasi yang terkumpul sudah disampaikan kepada komunitas Enterpreneur Disabilitas Netra (EDN).

Secara simbolis, donasi sebanyak Rp1 juta yang terkumpul diterima Sekretaris EDN Zuhud Algifari di kawasan Titimplik, Kota Bandung, Senin (11/5/2020). Penyerahan juga disaksikan salah seorang keluarga Zuhud di lokasi.

Menurut Zuhud, donasi yang terkumpul akan segera dibelikan paket kebutuhan pokok. Setelah itu, bantuan baru akan disampaikan kepada belasan hingga puluhan teman netra yang membutuhkan. Itu akan tergantung dari jumlah paket yang akhirnya terkumpul.

"Secepatnya kita akan salurkan bantuannya, maksimal satu pekan sebelum Lebaran," kata Zuhud.

Bantuan yang ada juga akan digabung dengan bantuan dari pihak lain, termasuk sebagian keuntungan dari penjualan produk yang dilakukan EDN. Sedangkan sasaran utama dari penerima bantuan sepenuhnya dilakukan oleh EDN. Mereka yang menentukan siapa saja teman netra di internalnya yang membutuhkan.

"Kita sekarang lagi mendata siapa yang benar-benar layak," ucap Zuhud.


Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berdonasi melalui BeritaBaik.id. Bantuan yang ada diharapkan bisa meringankan beban para teman netra, terutama yang kehilangan pekerjaan sejak pandemi virus corona.

"Dengan bantuan dari teman-teman donatur, alhamdulillah, mudah-mudahan bisa meringankan beban teman-teman kami, terutama yang kehilangan pekerjaan," tutur Zuhud.

EDN sendiri hingga kini membuka penggalangan donasi untuk membagikan paket sembako kepada teman netra. Ini jadi aksi saling membantu di antara sesama teman netra. Sebab, EDN adalah komunitas pebisnis yang berbisnis.

TemanBaik, kami dari BeritaBaik.id juga secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada kalian yang sudah memberikan donasi. Semoga mendapat rezeki yang lebih melimpah, diberikan kesehatan, serta berbagai doa kebaikan lainnya ya, amin!

Foto: Oris Riswan Budiana/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler