#AksiBaik Jurnalis Televisi Jabar saat Ramadan

Bandung - Ramadan menjadi momentum bagi banyak pihak untuk melakukan #AksiBaik. Hal ini juga dilakukan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI). Enggak sendirian, mereka melakukan #AksiBaik dengan menggandeng pihak lain.

Pihak yang diajak berkolaborasi adalah Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat, Wakaf Salman, dan Dapur Musafir. Kolaborasi dengan berbagai pihak ini menghadirkan 'RAMADHAN BANGKIT: Bersama Melawan COVID-19' yang digelar di Panti Asuhan Tunas Melati, Jalan Batu Raden, Kota Bandung, Sabtu, 8 Mei 2021.

Lewat kegiatan ini, diberikan santunan bagi panti asuhan tersebut. Selain itu, sebanyak 500 paket takjil dibagikan, makanan berbuka, serta alat pelindung diri. Mereka yang jadi sasaran warga di sejumlah titik di Bandung.

Ketua IJTI Jawa Barat Iqwan Sabba Romli mengatakan kegiatan yang sudah digelar itu berjalan istimewa. Sebab, ada kolaborasi yang dihadirkan bersama beberapa pihak. Hasil kolaborasi itu pun membuat kegiatan berjalan lebih maksimal.

"Kolaborasi adalah jalan terbaik untuk sedikit memberikan kehangatan di bulan Ramadan terhadap ratusan duafa dan anak yatim," kata Iqwan.



Baca Ini Juga Yuk: Pos Bloc Jakarta, Ruang Kreatif Publik Baru yang Penuh Sejarah

Kegiatan yang digelar pun diharapkan tak sekadar seremonial belaka. Lebih dari itu, berbagai pihak yang terlibat, termasuk penerima sasaran, diharapkan semakin terpaut dalam silaturahmi dan keakraban. Sehingga, ke depannya, #AksiBaik berikutnya diharapkan bisa kembali digelar.

Sementara itu, kegiatan 'Ramadhan Bangkit' sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar IJTI Jawa Barat. Tahun ini, kegiatan itu memasuki tahun ketiga.

Untuk dua tahun terakhir, kegiatan digelar di tengah pandemi COVID-19. Namun, hal ini tak membuat semangat luntur. Kegiatan pun akhirnya tetap digelar.

"Tapi kami menerapkan protokol kesehatan ketat dengan menyediakan handsanitizer, memakai masker, menjaga jarak, untuk meminimalisir penularan COVID-19," jelas Iqwan.

Foto: Dok. IJTI
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler