Keren! Sekarang Pemkab Badung Punya 'Badung Command Center'

Bandung - Sebagai salah satu langkah untuk mewujudkan Smart City di Kabupaten Badung, pemerintah daerah tersebut  membangun Badung Command Center (BCC) dan Data Center yang baru saja diresmikan belum lama ini.

Badung Command Center menjadi pusat pemantauan seluruh sensor dan data-data dari aplikasi yang ada di perangkat daerah Kabupaten Badung, sehingga terintegrasi dan ditampilkan dalam wall display BCC.

BCC sendiri  menempati bangunan tiga lantai dengan luas 5.184 meter persegi. Ada pula data-data yang dapat ditampilkan meliputi CCTV, video analitik, data-data pelayanan publik seperti perijinan, perpajakan, kependudukan, serta data-data kinerja perangkat daerah Kabupaten Badung yang meliputi absensi pegawai serta kinerja fisik dan keuangan perangkat daerah. Teknologi terkini yang terdapat di Badung Command Center adalah sistem Borderless Video Wall RGB Laser dan Image Processing.

Platform yang ada di Badung Command Center ini mengintegrasikan beberapa aplikasi, diantaranya peta batas wilyahah, CCTV, Video Analitycs, Aplikasi OPD, Pendapat Daerah, dan Media Analitycs.

Keberadaan Badung Command Center dan Data Center menjadi bentuk komitmen pemerintah kepada masyarakat Badung untuk memberikan pelayanan yang transparan, cepat, pasti dan murah, yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan masyarakat yang efisien, terintegrasi dan berkesinambungan.



Foto: badungkab.go.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler