Wah! Sebentar Lagi Stadion Manahan Solo Bakal Lebih Ciamik

Surakarta - Kabar gembira nih buat warga Solo dan sekitarnya. Sebentar lagi Kota Solo bakal punya Stadion Manahan yang ciamik. Saat ini progres pembangunan renovasinya sudah mencapai 53 persen. Seperti apa ya nanti stadion baru ini? BeritaBaik punya informasinya nih!

Stadion Manahan ini akan memiliki kapasitas sebanyak 20.000 penonton dengan kursi tunggal. Jumlah kapasitas yang banyak ini membuat stadion bisa menjadi tempat digelarnya perhelatan olahraga skala nasional maupun internasional.

Lapangan di Stadion Manahan ditanami rumput berjenis Zoysia Matrella atau sama dengan Stadion Gelora Bung Karno yang memiliki keunggulan lebih hijau dan berakar kuat. Selain itu juga didukung drainase lapangan yang baik agar tidak tergenang pada saat pertandingan.

Stadion juga akan memiliki atap yang mengelilingi bangunan atas, yang membuat penonton aman dari hujan maupun cuaca panas. Untuk pencahayaan akan menggunakan kualitas penerangan hingga 1.500 lux. 

Stadion Manahan juga bakal dilengkapi dengan papan skor elektronik dengan ukuran besar. Kemudian di ruang ganti pemain dilengkapi keberadaan jacuzi untuk masing-masing tim. Mantap ya!

Uniknya, pada bagian tribun, bakal dihiasi dengan motif Batik Kawung sebagai ciri khas budaya Solo. Diharapkan pembangunan Stadion Manahan yang baru akan menjadi ikon baru Kota Solo serta ikut meningkatkan prestasi olahraga di Solo khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Stadion Manahan ini ditargetkan selesai dibangun pada bulan September 2019 mendatang. Kita doakan semoga pembangunannya berjalan lancar ya TemanBaik!

Foto: pu.go.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler