6 Makanan Indonesia yang Bisa Kamu Jadikan Bekal ke Luar Negeri 

Bandung - Berwisata ke luar negeri adalah hal yang menyenangkan, tapi gimana kalau kamu pergi dalam waktu yang cukup lama dan kangen makanan Indonesia? Supaya enggak perlu ribet nyari restoran Indonesia selama di luar negeri, kamu juga bisa membawa 6 bekal makanan khas Indonesia ini.

Abon
Abon umumnya dikemas dengan rapi sehingga mudah sekali untuk dibawa bepergian. Kamu bisa pilih apa abon yang kamu sukai, seperti sapi, ayam atau pun ikan untuk dibawa. Selain orang dewasa, abon juga menjadi lauk yang enak dan sehat untuk makanan anak-anak. 

Beras
Membawa sedikit beras bukan ide yang buruk kok. Kamu bisa memasaknya di penginapan yang memiliki fasilitas masak seperti apartemen atau menggunakan airbnb. Jika TemanBaik berencana berwisata ke luar negeri bersama keluarga, kamu juga bisa membawa pemasak nasi (rice cooker) berukuran mini jika memungkinkan.


Mie Instan
Kamu juga bisa membawa mie instan favoritmu ketika ke luar negeri. Kemasannya juga praktis dan aman dibawa. Bawalah mie instan sesuai kebutuhan. Namun, perlu diingat untuk tidak mengonsumsinya terlalu sering dan berlebihan ya TemanBaik.

Dendeng dan Rendang
Makanan dendeng dan rendang khas Padang, Sumatera Barat ini juga bisa kamu bawa sebagai bekal makanan kalau kamu kangen masakan Indonesia di luar negeri. Makanan ini mampu bertahan selama dua minggu di suhu kamar dan sebulan jika kamu menyimpannya dalam kulkas apalagi freezer. Bungkus dan simpan rapi dendeng atau rendang dalam kemasan plastik vakum, jangan lupa pisahkan daging dan bumbunya supaya tidak cepat basi.

Makanan Kering
Makanan yang kering seperti orek tempe, kentang kering atau oseng teri juga dapat kamu bawa ke luar negeri sebagai lauk yang lezat. Jangan lupa untuk memerhatikan penyimpanannya, pastikan terbungkus rapi dan rapat dan tidak ada minyak keluar.

Sambal dan Pelengkap Lainnya
Makanan memang makin terasa nikmat jika ditambah sambal. Kamu bisa membawa sambal, kecap dan saos sambal kesukaan dalam kemasan kecil. Selain itu kamu juga bisa membawa kerupuk atau bawang goreng sebagai pelengkap makan. Pastikan kamu bawa secukupnya saja ya!

Foto: Instagram.com/ap_airports

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler