Suka Melahap Mi? Ini 4 Racikan yang Paling Nendang di Lidah

Bandung - Siapa yang enggak suka melahap mi? Mau digoreng atau pakai kuah, olahan asli Tiongkok ini bisa bikin perut kenyang sekaligus memanjakan lidah. Di Bandung ada beberapa olahan mi yang terkenal karena kelezatannya. Apalagi buat penyuka pedas, racikan mi dalam bentuk apapun selalu sukses bikin selera makan memuncak.Yuk kita simak apa saja mi terbaik khas Paris Van Java.

Lomie Kaki Lima Jalan Lombok
Bagi mereka yang sering menyantap lomie khas Bandung, pasti akrab dengan gerobak kaki lima yang berlokasi di Jalan Lombok, Bandung. Di tempat ini penikmat jajanan rakyat alias street food dapat mencicipi lomie paling kawakan.

Kepekatan kuahnya diambil dari campuran tepung kanji, ditambahkan dengan ayam, bakso, ebi, cumi, daun bawang dan kangkung. Seporsi lomie, terdiri dari mi kuning, sayur kangkung, bakso, pangsit, irisan daun bawang, bawang goreng, taoge, cumi kering, ebi, daging ayam dan kuah kentalnya yang khas. Jangan lupa juga menambahkan sambal, jeruk limau dan kerupuk kulit sebagai pelengkap.

Cwie Mi Mami
Semangkuk mi ini menggunakan campuran spesial antara mi telur, pangsit berisi ayam seafood, sayuran, suwir ayam serta kuah bertabur daun bawang. Tak lupa juga kehadiran bakso dan ceker ayam. Seperti biasa, mi bakso yamin ini pun disajikan dalam dua mangkuk berbeda. Mangkuk pertama berisi mi yang sudah dibumbui racikan saus manis dana asin gurih.

Cwie Mie Mami punya dua paket ciamik. TemanBaik bisa menjatuhkan pilihan pada Paket Bejo yang terdiri dari cwie mie ditambah topping bakso, pangsit kuah atau telur puyuh, ditambah minum. Harganya murah loh cuma Rp28.500 per porsi.

Ada juga Paket Cuan dengan komposisi cwie mie, topping spesial seperti bakso bakar atau katsu matah dan wonton matah, plus minum seharga Rp32.500 per porsi. Pengin Cwie Mi Mami? Paketnya siap meluncur dengan bantuan ojek online atau whatsapp di 082126021608. Dalam waktu dekat, Cwie Mie Mami siap buka toko offline-nya juga loh.

Baca Ini Juga Yuk: Lezatnya Melahap Satai Taichan Dibalut Lelehan Keju Mozzarella

Mi Kriuk Siram Ayam atau Sapi Cici Claypot
Di Bandung ada kedai claypot baru loh namanya Cici Claypot. Nah di tempat ini ada menu mi ciamik yang dimasak sekaligus dihidangkan di dalam claypot. Salah satu menu favoritnya, Mie Kriuk Siram Ayam atau Sapi. Komposisinya asyik banget, ada sayuran, mi kriuk lalu diberi kuah kaldu kental yang gurih dan ditabur berbagai macam topping.

Enggak cuma sebagai taburan, cincang ayam atau sapinya juga berlimpah loh. Kuliner khas China Selatan ini juga makin ciamik dengan irisan jamur Hyoko, bawang putih goreng dan telur ceplok yang langsung dimasak pada tembikar.

Buat TemanBaik yang ingin mencoba, yuk sambangi Cici Claypot di Jalan Sulanjana No 11 Bandung. Paling tepat sih pas jam makan malam, karena kuliner ini buka mulai pukul 18.00 WIB. Harganya enggak ada yang menguras dompet kok, mulai dari Rp 25 ribu sampai 31 ribu per porsi.

Mi Tektek Binong
Sejak lama daerah Binong dikenal sebagai pusatnya kuliner mi tektek khas Bandung. Ada tiga pedagang yang menyajikan mi tektek di kawasan ini tapi kalau buat referensi terlezat TemanBaik bisa memilih buatan Mang Ajang yang lokasinya berada di perempatan antara Jalan Jendral Gatot Subroto - Kiaracondong.

Mi racikan Mang Ajang menggunakan bahan mi kuning, kol, telur, serta suwir ayam pejantan yang bikin kuah mi lezat banget. Soal harga, mi tektek di daerah ini enggak bakal menguras kantong kok.



Foto: Dini Yustiani


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler