Sedapnya Gurame Bakar Bumbu Cobek Kacang, Rasanya Mantap Banget!

Tasikmalaya - Ikan gurame hasil peternak di Tasikmalaya, dikenal lebih gurih, anti bau lumpur dan berdaging tebal. Jadi saat TemanBaik melancong ke sana, menu ikan menjadi kuliner paling wajib diburu.

Salah satunya racikan ikan gurame di Rumah Makan  Warung Konang yang berlokasi di Jalan Letjen Mashudi Nomor 254, Tasikmalaya.  Di tengah suasana asri khas perkampungan di priangan, kamu bisa menikmati olahan ikan khas Sunda khas tempo dulu.

Hampir semua jenis menu ikan di tempat ini menggunakan gurame yang berbobot di atas 1 kilogram. Enggak cuma memilih ikan terbaik, resep olahan ala Warung Konang juga asli dipetik dari bumbu rumahan yang unik dan sarat kearifan lokal.

Tilik saja menu Gurame Bakar Cobek Kacang. Sekali melirik hidangan yang satu ini, TemanBaik pasti enggak sabar untuk melahapnya. Untuk menghasilkan ikan bakar yang empuk dan matang sempurna, ikan terlebih dulu dimarinasi, digoreng lalu dibakar.

"Menu Gurame Bakar Cobek Kacang ini jadi menu favorit karena hanya satu - satunya ikan di Tasik yang dibumbui Cobek kacang. Bumbu cobeknya dihaluskan terpisah, tapi kacangnya sengaj digerus kasar biar ada sensasinya saat dilahap," ujar Yunita, mewakili RM Warung Konang kepada BeritaBaik.

Sesuai dengan selera makan orang Sunda yang simpel, racikan bumbu cobek ala resto ini juga enggak rumit loh. Komposisinya cuma cabai rawit, bawang putih, kencur serta honje. Enggak heran, aroma dari gurame bakar ini sangat eksotis dan bikin kita lapar loh.

Menurutnya, pesan Gurame Bakar Cobek Kacang juga ada dua pilihann. bisa langsung disiramkan di atas ikan atau sambal cobeknya dibuat terpisah. Untuk pedasnya juga bisa menyesuaikan dengan selera ya TemanBaik. 

"Selaij Gurame Bakar Cobek Kacang, di sini juga ada menu favorit lainnya seperti Gurame Bakar Cobek Santan, Gurame Cobek Bening sampai Ayam Ungkeb. Kata orang - orang sih bumbu dan racikan ikannya beda," tambahnya.

TemanBaik enggak sabar kan pengin ke Tasik? Kalau melancong ke priangan timur, jangan lupa untuk sambangi RM Warung Konang ya. Jam bukanya mulai dari pukul 9.00 pagi sampai 21.00 malam ya.

"Harga guramenya sih beragam mulai dari Rp 94 ribu hingga Rp 104 ribu per porsi. Seporsinya bisa disantap lebih dari 4 orang," tutupnya.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler