Mau Menyantap Turkey Lokal Saat Natal? Yuk Mampir ke Hotel Ini

Bandung - Turkey atau kalkun, menjadi hidangan paling istimewa saat memperingati Hari Natal di daratan barat. Nah sajian unggas ini bisa dijumpai pada Christmas Buffer Dinner yang hadir di Hilton Hotel Bandung.

Seperti di daratan Eropa, kalkun panggang khas Natal juga memilih jenis yang berukuran besar loh. Nah, di hotel bintang lima ini, kalkun juga dihadirkan sebagai suguhan utama. Untuk menghilangkan bau amis dan dagingnya yang alot, chef di Hotel Hilton sengaja membuat marinasi bumbu yang komplet dengan metode memasak slow cooking.

Tengok yuk TemanBaik, kalkun buatan Hilton dibuat dengan isian bread stuffing, cuka apel, bawang bombay dan aneka rempah untuk mengusir bau anyirnya yang lumayan tajam. Dengan menggunakan metode slow cooking ini juga semua bumbu bisa terserap dan terasa di setiap seratnya.

"Turkey memang selalu menjadi ikon dari Natal, sehingga cara memasaknya juga harus benar. Jadi enggak sebatas besar ukurannya, tapi teksturnya juga haris lembut bumbunya menyerap dan terasa di seluruh bagian," ujar Executive Chef Hotel Hilton Bandung, Tony Saputra kepada BeritaBaik.

Ia mengatakan, santapan daging putih ini biasanya menjadi penghangat saat malam Natal ala Barat. Selain daging merah, turkey juga jadi simbol kebersamaan saat jamuan bersama keluarga. Minuman yang paling cocok mendampingi Turkey sih sejenis white wine.

"Semua hidangan saat Natal dan malam pergantian tahun kami pastikan menggunakan bahan lokal, baik daging kalkun yang berasal dari peternakan di Cianjur, daging sapi, juga bumbu, sayur mayur dan buah-buahan berasal dari Ciwidey," ungkapnya.

Saat perayaan Natal pada 25 Desember di Hilton Bandung, tamu juga akan dihibur paduan suara anak-anak yang khusus didatangkan dari Sekolah Kristen Bina Bakti. Bahkan akan lebih seru lagi dengan kehadiran Santa Claus yang akan berkeliling mengunjungi anak-anak di area Christmast Buffet.

Nah, buat kamu yang belum emnjatihkan pilihan, yuk di hotel ini ada dua lokasi yang menghadirkan suguhan kuliner khas Natal, yakni di Purnawarman Restaurant dan Fresco Restaurant. Di Purnawarman Restaurant memiliki menu favorit Natal dari Asia dan Western seperti Kalkun, Salmon Tasmania, Roasted Black Angus, Beef Striploin, Yule Log dan pilihan menu klasik lainnya. 

Buat harganya sendiri, menu all you can eat ini dipatok dewasa Rp499 ribu nett per orang dan anak-anak (6-12 tahun) Rp279.000 ribu per orang. 

Foto: Dini Yustiani/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler