Cantiknya Mirror Glazing Cake, Kuenya Bisa buat Bercermin

Bandung - Beberapa tahun lalu, nama Olga Novoska seketika mencuat setelah ia memamerkan karyanya, mirror glazing cake. Ahli pastry asal Rusia ini membuat warganet berdecak kagum dengan keik buatannya yang bisa dibuat bercermin!

Terinspirasi dari keik khas Rusia itu, Pastry Chef Sheraton Bandung Hotel & Towers, Aditia mempersembahkan Mirrror Glazing Cake di Toastina Pastry & Cofffee House yang berlokasi di Jalan Ir H Djuanda Nomor 390 Bandung.

Selain hole cake berukuran besar, di tempat ini TemanBaik juga bisa dimanjakan dengan deretan keik mini berbalut gelatin mengkilat yang super cantik. Meski tak sefantastis seniman Olga, keik cermin khas Bandung ini tak kalah memikat loh.

Aditia bercerita, Mirror Glazing Cake khas Eropa Timur punya citarasa yang sangat manis dan milky. Nah untuk menyesuaikan dengan lidah Indonesia, tingkat kemanisannya dibuat lebih lite. Bahkan porsi susunya juga dikurangi agar rasanya tak terlalu enek.

"Saya menginovasi Mirror Glazing Cake ala Eropa Timur ini menjadi lebih segar, karena selera Asia memang tak begitu suka keik yang terlalu manis dan creamy. Sebagai gantinya saya menambahkan pure buah-buahan segar seperti stroberi, mangga dan buah lainnya," ujar Aditia kepada BeritaBaik.

Seperti di daratan Rusiaz Mirrror Glazing Cake ala Toastina juga mengggunakan jenis keik truffle dan mouse yang sangat lembut. Nah dengan karakternya yang sangat empuk dan milky, keik ini tak cocok dihias dengan foundant yang karakternya berat.

"Seni menghias dengan glazing ini memang terhitung sulit. Saya sendiri menggunakan basic dark chocolate dan white chocolate yang dicampur air kemudian diberi gelatin. Cara memasaknya jangan over heat agar bahan gelatinnya tak pecah atau buram," tambahnya.

Menurut Chef Aditia, pantulan cermin ala glazing cake jadi daya tarik utama dari keik ini. Selain di Eropa Timur, kini tren keik cermin ini sudah mendunia loh. Termasuk di Indonesia, glazing cake sudah mulai happening sejak akhir 2019 dan diramalkan makin populer di tahun ini.

Tertarik melumat si cermin yang memanjakan lidah ini? Yuk ke Toastina Coffee & Pastry yang berada di Sheraton Bandung Hotel & Towers. Kalau kamu kongko di sore hari, semua produk yang tersedia di display bisa dibeli dengan promo But One Get One Free mulai pukul 18.00 WIB.



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler