Locale Pizza, Pizza Lokal Untuk Temani Kamu #DiRumahAja

Bandung - TemanBaik, mungkin kita tidak asing dengan pizza. Makanan khas Italia ini sudah masuk ke Indonesia sejak lama. Saking populernya di Indonesia, berbagai kreator kuliner pun memodifikasi varian rasa untuk pizza itu sendiri. Salah satunya adalah Locale Pizza. Di sini, kamu bisa merasakan pizza dengan sentuhan rasa kuliner Indonesia. Seperti apa sih?

Beritabaik.id punya kesempatan berbincang dengan pemilik Locale Pizza, Iqbal Kukuh Saokani. Ia menyebutkan, Locale Pizza yang sudah hadir sejak awal tahun 2018 ini memang punya tujuan menghadirkan pizza untuk keperluan warga di sekitar kedai-nya. Kedai pizza ini beralamat di Jl. Permata Raya, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

"Kita udah survey sebelumnya, dan kita menilai kebutuhan warga sini akan pizza tuh tinggi juga. Jadi kita bikinlah Locale Pizza ini yang nawarin pizza dengan rasa dan harga lokal," ujar Iqbal kepada Beritabaik.id, Rabu (25/3/2020).

Dua menu ia rekomendasikan untuk menemani TemanBaik #DiRumahAja, yaitu Extravaganza dan Meat Eater. Mengupas keduanya, Extravaganza itu sendiri adalah pizza yang terdapat bahan paprika di dalamya. Sedangkan meat eater adalah pizza dengan varian bahan sosis dan daging yang lezat untuk disantap. Untuk mendapatkan keduanya, kamu cukup merogoh kocek Rp.36.500 untuk ukuran kecil, Rp.62.000 untuk ukuran sedang dan Rp.85.000 untuk ukuran besar.

Baca Ini Juga Yuk: Temanimu #DiRumahAja, Mille Crepes Alodia Ini Boleh Dicoba Loh! 

Tak berhenti di situ, salah satu varian pizza andalan mereka pun cukup unik, yaitu Pizza Locale. Ya! Varian pada pizza ini dilengkapi dengan sentuhan rendang. Wah menarik, ya!

Iqbal menyebutkan, varian pizza ini hanya ada di momen-momen tertentu saja. Kendati demikian, varian rasa ini menjadi favorit lidah pelanggannya, mengingat rendang adalah makanan asli Indonesia.


"Kita nyoba nampilin rasa yang lebih cocok dengan orang Indonesia, dan harga yang juga relatif terjangkau,” ujar Iqbal. Hal tersebut memang tercermin dalam menu di Locale Pizza, yang mana menu makanan dan minuman di sini tak ada yang melampaui angka Rp.100.000. Semua produk jika dirata-ratakan berharga Rp.15.000 hingga Rp.80.000. Ramah bukan di kantongmu?

Sementara itu bagi TemanBaik yang doyan ngopi, di Locale Pizza juga ada menu es kopi susu loh! Kendati menurut Iqbal menu kopi di Locale Pizza bukanlah menu andalan, tapi menurutnya sebagai menu pelengkap, kopi Locale punya kualitas rasa yang lebih segar. Ia juga menggunakan biji kopi asal Jawa Barat sebagai bahan dasar. Proses produksi kopi dari bijinya sampai menjadi segelas es kopi susu dilakukan secara mandiri oleh Locale Pizza.

Berbicara mengenai UKM yang dijalankannya, Iqbal mengaku senang bisa mendirikan Usaha Kecil Menengah ini. Menurutnya, TemanBaik yang berencana untuk memulai bisnis haruslah memahami produk yang hendak kita jual beserta aspek manajerialnya.

"Kalau ketiganya udah kepegang, enak rasanya berbisnis itu. Asli deh," ujar Iqbal.

Dalam operasionalnya, Locale Pizza dominan menggunakan sistem take away atau online. Hal itu disebutkan oleh Iqbal karena harga saat membeli lewat aplikasi pada provider ojek online punya nilai yang ujung-ujungnya sama dengan harga pelanggan datang langsung.

Dominasi online itu pulalah yang membuat gerakan #DiRumahAja yang sudah dilakukan oleh kedainya sejak pertama kali didengungkan itu tak mempengaruhi terhadap angka penjualan di Locale Pizza, sebab pelanggan Locale Pizza sudah terbiasa dengan konsep ini.

"Kalau diumpamain nih, dulu itu pelanggan yang makan di tempat misalnya 10 orang, sekarang itu yang tersisa 3 orang (yang makan di tempat). Apalagi ditambah gerakan social distancing kan kita enggak melayani makan di tempat. Semua take away," beber Iqbal.

Tingginya permintaan atas pizza rendang membuat Iqbal terpikir agar varian ini bisa terbit secara harian. Adapun opsi inovasi lainnya adalah Locale Pizza berencana menjual pizza dalam ukuran satu slice. Iqbal menilai, penjualan pizza satu slice dan sebotol minuman akan membuat pengunjung dapat menikmati pizza yang mengenyangkan dengan harga yang sama dengan ia membeli makanan berat. Apalagi, sekarang dalam satu porsi pizza kecil pun, relatif tak habis jika dimakan sendiri.

Hadirnya pizza dengan ukuran satu slice ini ditujukan bagi pelanggan yang membeli pizza untuk dirinya sendiri.

Bagaimana, TemanBaik? Penasaran menjajal pizza dengan sentuhan lokal? Ayo segera pesan di Locale Pizza, agar laparmu hilang dan kamu bisa lebih produktif walau #DiRumahAja  

Foto: dok. Locale Pizza

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler