Makanan Sehat Berbasis Sayur ala Serasa Salad Bar

Bandung - TemanBaik, jika kamu gemar makan sayuran, ada tempat menarik nih untuk dikunjungi, yaitu Serasa Salad Bar. Lokasinya ada di Jalan Cilaki, Kota Bandung. Simak ulasannya, yuk!

Serasa Salad Bar ini menyajikan beragam makanan sehat berbasis sayuran, mulai dari salad, dressing, dan smoothie drink. Pokoknya, semua serba sayuran dan tentunya menyehatkan.

Di sini, semua sayuran diolah sedemikan rupa agar terlihat menarik dan memanjakan lidah. Harga dari produk yang dijual berkisar antara Rp35-58 ribu. Itu karena sayuran yang diolah merupakan sayuran berkualitas dari para petani.

"Konsumen dengan harga segitu bisa merasakan sensasi makanan sehat yang beneran langsung dari petani dan tentunya menyehatkan," tutur pemilik Serasa Salad Bar Fitriani Rahma kepada BeritaBaik.id.



Bukan Sekadar Bisnis
Hadirnya Serasa Salad Bar ini lahir dari kegigihan Fitriani dan adiknya yang bernama Eva untuk berbisnis. Sejak 2015, keduanya mulai menjajaki bisnis salad dengan modal minim.

Fitri (sapaan Fitiriani) dan Eva kerap berbelanja sendiri ke pasar tengah malam, mengolah sayuran, hingga memasarkannya. Namun, untuk mengantarkan pesanan, ada satu orang kurir yang membantu. Sebab, saat itu belum hadir aplikasi ojek daring seperti sekarang.

Baca Ini Juga Yuk: Kenalkan Makanan Khas Manado di Tanah Rantau ala Warong Sombar

Mereka menjalankan penjualan dengan sistem pre-order pada H-1. Seiring berjalannya waktu, bisnis mereka mulai bergeliat meski awalnya mengandalkan jejaring pertemanan dan media sosial. Mereka juga merangkul berbagai komunitas untuk memperlebar pasar.

"Di Bandung tahun 2015 itu belum ada (usaha kuliner) yang benar-benar fokus ke pengolahan sayur," ucap Fitri.

Tingginya minat konsumen dan berkembangnya usaha salad itu akhirnya membuat Fitri dan Eva memberanikan diri membuka Serasa Salad Bar pada 2016 di Jalan Bungur, Kota Bandung. Untuk mengembangkan usaha, Serasa Salad Bar kemudian pindah ke Jalan Cilaki yang dinilai lebih strategis dan menetap hingga sekarang.



Beragam menu pun terus diciptakan. Tujuannya agar konsumen tertarik dan dimanjakan lidahnya mengonsumsi produk yang dijual. Secara perlahan, Serasa Salad Bar akhirnya semakin berkembang hingga memiliki dua cabang, yaitu satu di Jakarta dan satu di Bekasi.

Namun, di balik kesuksesan itu, ada misi lain yang ingin dicapai. Fitri dan Eva tak sekadar berbisnis dan mencari keuntungan. Mereka justru ingin mengajak orang untuk tertarik menjalankan pola hidup sehat, terutama memakan sayuran.

Sebab, berdasarkan hasil riset yang dilakukannya, ternyata banyak orang yang tidak terlalu suka makan sayur. Padahal, produksi sayur di Indonesia sangat melimpah.

Hadirnya Serasa Salad Bar diharapkan membuat orang tertarik untuk makan sayur. Ujungnya, konsumen diharapkan semakin ketagihan mengonsumsi sayuran karena bermanfaat untuk kesehatan mereka sendiri.

"Kita ingin bagaimana caranya agar orang Indonesia itu beneran bisa menikmati makan sayur dan menjadikan sayur itu sebagai kebutuhan utama agar tubuh tetap sehat," tutur Fitri.

Alhasil, cukup banyak konsumen Serasa Salad Bar yang awalnya tak suka sayur menjadi ketagihan makan sayur dalam kesehariannya. Bahkan, yang gemar makan sayur menjadi semakin ketagihan.

Di saat yang sama, Fitri dan Eva ingin merangkul petani di kawasan Bandung Raya yang kesulitan memasarkan sayurannya. Sehingga, ide berbisnis mereka diharapkan memberi manfaat bagi banyak orang.

Nah, jika TemanBaik tertarik, kamu bisa datang langsung ke Serasa Salad Bar di Bandung, Jakarta, atau Bekasi. Kamu juga bisa mengunjungi akun Instagram @se.rasa untuk mengintip menu yang akan menggugah seleramu.

Foto: dok. Serasa Salad Bar
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler