Rayakan Imlek & Valentine Spesial di Intercontinental Bandung

Bandung - TemanBaik, perayaan Hari Raya Imlek berdekatan dengan Valentine. Ada rekomendasi tempat keren nih untuk kamu menghabiskan dua hari spesial ini.

Ya, kali ini kami berkesempatan untuk mengunjungi Intercontinental Bandung, di Dago Pakar. Pada perayaan Imlek di 12 Februari 2021 mendatang, bakal ada paket santap malam yang jangan sampai terlewatkan oleh kamu dan kerabat terdekat nih.

Santap malam dengan konsep assisted buffet di Damai Restaurant ini menghadirkan berbagai menu terbaik yang sudah dipilihkan untuk kamu, mulai dari hidangan pembuka seperti aneka seafood on ice, jelly fish, baby octopus, dan squid flower Szechuan siap disantap olehmu. Selain itu, ada juga Chinese Cold Platter seperti marinated sliced beef with spicy sauce, steamed chicken with garlic and ginger yang akan disajikan dengan berbagai pilihan saus yang amat sayang jika kamu lewatkan begitu saja.


Pada deretan menu hidangan utama, ada aneka hidangan dari udang, bebek, ribs, aneka tahu dan sayuran, dan tentunya nasi goreng ala Chinese. Saat sesi perkenalan menu di Damai Restaurant, Rikmanda Agung selaku Asisten Chinese Chef di Damai Restaurant menyebut kalau menu di edisi Imlek ini mengadaptasi nuansa makanan asal negeri tirai bambu. Oleh karena itu, beberapa bahan baku seperti rempah asli China pun menjadi bagian dari komposisi hidangan Imlek mereka.

"Se-autentik mungkin rasanya mengadopsi khas sana (China), namun ada juga beberapa penyesuaian dengan lidah orang Indonesia," ujar Rikmanda, Kamis (4/2/2021).

Untuk kamu yang merupakan penggemar sup, kamu bisa menikmati braised fish maw with crab dan chicken herbal soup yang merupakan ciri khas makanan China. Tidak hanya itu, disajikan pula 'Hongkong Noodle Station', aneka Dimsum, steamboat, bebek dan ayam panggang, ikan kerapu goreng, 'Mongolian BBQ', serta tidak ketinggalan ada pula angus striploin sebagai menu live stall.

Baca Ini Juga Yuk: 'Yu Sheng', Kuliner China dengan Selebrasi Unik


Dari deretan menu tadi, menariknya, Rikmanda menyebut kalau menu 'jagoan' di edisi Imlek ini adalah udang Singapura. Ia menggambarkan menu jagoan ini sebagai kuliner dengan aroma dan cita rasa kuliner China yang tinggi.

Sebagai makanan penutup untuk edisi Imlek, ada pula aneka dessert yang spesial disajikan untuk kamu. Jangan sampai terlewatkan lho!

Setelah Imlek, Masih Ada Valentine
Enggak hanya Hari Raya Imlek saja nih, TemanBaik. Bulan Februari 2021 juga kita akan berjumpa dengan Hari Valentine. Untuk edisi Valentine, di Damai Restaurant juga hadir beragam menu kuliner yang amat sayang kalau kamu lewatkan.

Konsep set menu untuk hari Valentine ini terdiri dari dua paket, masing-masing dengan harga Rp 1.700.000++ untuk 9 hidangan dan Rp 1.900.000++ untuk 11 hidangan. Paket ini bisa dinikmati untuk kamu dan pasangan atau orang terkasihmu. Deretan menu yang disajikan ini merupakan menu-menu pilihan terbaik yang disajikan oleh tim kitchen di InterContinental Bandung Dago Pakar.

Saat perkenalan seluruh menu Valentine, Chef Faisal Surahman menyebut kalau menu yang akan disajikan kali ini terinspirasi dari alam. Karena itu, paket Valentine Dinner atau makan malam di hari Valentine kali ini diberi judul 'Nature’s Romance'.

"Kita tahu persis di Bandung ini keindahan alamnya luar biasa. Dan tema alam ini juga berkaitan dengan situasi pandemi. Kita berharap alam kembali pulih dan virus korona segera pergi dari kita," ujar Faisal.

Beberapa menu yang terinspirasi dari alam ini disajikan dalam beberapa aneka hidangan. Seperti misalnya pada hidangan pembuka yang terbuat dari kulit jeruk, biji bunga matahari, jahe dan madu yang difermentasikan, agar-agar dan apel yang difermentasikan, dan berbagai jenis bunga edible juga turut melengkapi setiap hidangan. Menu-menu tersebut diantaranya Foie Grass & Jelly, Scallop Carpaccio, Squid Ink Faggotini, 45 Days Dry Aged, Yellow Tail, dan juga Love Circle.

Lebih lengkap, deretan ke-11 menu tersebut antara lain, Caviar & Coffee, Terroir, Seaweed Cornetto, Foie Grass & Jelly, 3 Caviale, Scallop Carpaccio, Cauliflower Vanilla Veloute, Berry Meet Berry, Squid Ink Faggotini, Yellow Tail/Red Mullet, serta 45 Days Dry Aged. Enggak lupa juga ada aneka dessert seperti Lychee Berries mousse, Lychee Chantily, Choco Aero Cake, Berry Basil Sauce, and White Sable. Wah, pasti seru nih!

Sebagai informasi, untuk kamu yang hendak menghabiskan khususnya pada Hari Raya Imlek dan Valentine di Intercontinental Bandung Dago Pakar, ada beberapa pengalaman seru yang juga bisa kamu dapatkan. Antara lain nuansa hotelnya yang berada di ketinggian sehingga kamu bisa menikmati suasana Kota Bandung, serta berbagai fasilitas seru mulai dari Damai Restaurant itu sendiri, hingga kolam renang dengan latar pemandangan kota Bandung. Menarik bukan?

TemanBaik, selamat merayakan Imlek dan Valentine bersama orang terkasih, ya. Semoga hidup kita selalu damai dan penuh kasih.

Foto: Djuli Pamungkas/beritabaik.id
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler