Musisi Senior Candra Darusman Rilis Ulang 'Indahnya Sepi'

Bandung - Setelah hampir 3 dekade hilang dari peredaran, album solo perdana milik Candra Darusman bakal dirilis ulang. Album yang bertajuk ‘Indahnya Sepi’ merupakan bagian penting dari sejarah musik pop Indonesia.

Album yang sebagian besar lagu-lagunya diproduseri sendiri oleh Candra Darusman itu turut melibatkan sederet nama besar, seperti Addie MS, Ikang Fawzi dan Tito Soemarsono.

Album 'Indahnya Sepi' sendiri sudah berusia 30 tahun. Karya yang dibuat pada tahun 1981 ini akan dirilis kembali oleh Demajors dalam format cakram padat. Album itu berisikan 12 lagu, termasuk 2 lagu instrumental.

Baca juga: Alunan Musik Ciamik Dari Limbah Botol Kaca

Bagi Candra, perilisan ulang album ‘Indahnya Sepi’ memiliki makna mendalam. Lewat karyanya yang satu ini, dia mengenang persahabatannya dengan beberapa nama yang kini telah tiada. Ia teringat akan jasa-jasa sahabatnya yang sudah berpulang lebih dahulu, seperti almarhum Embong Rahardjo, Pancasilawan, Uce Hariono, hingga Ros Hasan.

Dirilis ulangnya karya Candra Darusman, dengan ini membuktikan bahwa lagu-lagu miliknya tidak mati ditelan zaman. Di era sekarang, pendengar yang mungkin belum mengenal Candra Darusman akan disuguhkan kembali dengan mahakarya era 80-an miliknya yang khas.


Foto: Dok. Demajors


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler