Whistler Post Bangkit Lewat Lagu 'About Us'

Jakarta - Whistler Post adalah salah satu band lokal penting untuk jenis tweegaze/indiepop/shoegazing di era akhir 2000-an.

Band ini patut diawasi di awal kehadirannya. Karena beberapa personelnya sendiri merupakan selebritas lokal di skena Pop alternatif itu sendiri, yang bermain atau pernah bermain di Blossom Diary, Clover, C’Mon Lennon, The Upstairs, Efek Rumah Kaca, Bite, Seaside, Pandai Besi, dan lain-lain.

Band asal ibukota ini masih terlalu muda untuk dilupakan. Bagi yang bertanya-tanya apakah mereka bubar atau vakum, terjawab dalam sebuah maxi single yang dirilis dengan senyap melalui Indie label WR Store. Maxi-single terbaru Whistler Post ini berjudul 'About Us/This Is For Something Cool'.

Meski terlahir di awal 2008, tolak ukur musik mereka berkiblat pada dekade 90-an. Suara yang mereka buat mengingatkan kembali memori manis era Sarah Records (1987-1995), dengan sedikit sentuhan dreampop ala 4AD lalu menyebrang dan berujung di Sub Pop Records, menjadi benang merah musik Whistler Post. Terkemas dengan segar, sehingga kesan terjebak di masa lalu atau retro, tidak dominan.

Sudah cukup lama rasanya ketika single ‘Sebastian Says’ tersemat dalam album kompilasi In the Garage (2008), dilanjutkan dengan full length mereka tahun 2013 (Whistler Post – Don’t Fade Away Records). Bagi yang sudah menunggu, sampel singlenya sudah bisa disimak di youtube.com.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler