Zat Kimia Rilis Video Klip 'Candu Baru'

Bandung - Album 'Candu Baru' milik Zat Kimia sudah dirilis sejak setahun lalu. Namun, video klip single yang menjadi judul album ini baru rampung dirilis pada Minggu (19/8) lalu.

Unit rock alternatif asal Pulau Dewata yang beranggotakan Ian Josua Stevenson (gitar, vokal), Edi Pande Kurniawan (bas), Nobertus Rizki S. (drum), dan Bimo Haryputra (gitar) menyebut 'Candu Baru' sebagai single andalan mereka. Sebab, banyak permintaan agar lagu ini dibuatkan video klip.

"Mungkin karena paling banyak yang request, kebetulan nyambung aja, marketbility lagi," ujar Ian, vokalis Zat Kimia dalam keterangan persnya.

Lewat 'Candu Baru' Zat Kimia ingin menjelaskan bahwa segala sesuatu yang menyenangkan itu akan membuat kecanduan, seperti harta, tahta, sampai teknologi. Bahkan tidak hanya itu, hal yang mudah juga bisa menjadi candu positif dan negatif, misalnya membuang sampah sembarangan, hal mudah yang terbukti menjadi candu bagi manusia.

Video klip 'Candu Baru' sendiri bergaya kolase. Esa Bani, sang sutradara yang menggarap video klip ini menjelaskan bahwa Candu dimaknainya secara visual lewat banyak hal yang dekat dengan kita, mulai dari rokok, alkohol, buang sampah, hingga kecanduan hormat dan jabatan.

Lewat lagu ini, Zat Kimia juga mencoba merespon gaya hidup zaman sekarang yang membuat kecanduan, seperti penggunaan internet, yang membuat orang-orang sibuk mengecek gawai mereka di mana pun dan kapanpun.



Foto: Dok. Zat Kimia

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler