Kenalan dengan Arkalara dan Lagu Terbarunya, Sudah Dengar?

Bandung - Band asal Jakarta, Arkalara baru saja merilis lagu terbaru mereka berjudul ‘Seperti Dulu’. Lagu ini hadir dengan instrumen yang bisa dibilang minimalis, seperti gitar akustik, serta sentuhan perkusi, piano dan vokal yang low-fi sehingga menghasilkan lagu yang manis dan mudah dinikmati.

‘Seperti Dulu’ mengisahkan tentang sebuah hubungan yang akan segera berakhir. Meski begitu, masih ada yang tetap berharap mendapatkan kesempatan dan memperbaiki hubungan tersebut seperti sebelumnya. 

Band yang terdiri dari Irwan Latu (gitar) dan Panji Singgih (vokal dan rythym) ini memang memiliki pengalaman bermusik yang berbeda satu sama lain. Irwan memperdalam musik dengan genre Alternatif Rock dan Pop. Sementara Panji banyak mendengarkan lagu-lagu milik Jeff Buckley, Bon Iver, Elliott Smith hingga Anda Perdana. 

Meski memiliki perbedaan dalam referensi musik, mereka memiliki visi yang sama mengenai musik Arkalara, yaitu menampilkan kesederhanaan instrumen akustik. Selain itu, mereka juga membawa gaya musik 90-an ke dalam musik Arkalara.  

Kata Arka dalam Arkalara sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti ‘Terbekahi’ serta Lara yang berasal dari Bahasa Jawa yang artinya ‘Sedih’ atau ‘Gundah’. “Jadi, dengan nama itu (Arkalara), kami berharap semoga dua orang ini mendapatkan keberkahan. Atau dari kegundahan yang kita tuangkan dalam karya bisa membawa keberkahan,” ujar Panji pada BeritaBaik melalui surel, Senin (8/10/2018).

Single ‘Seperti Dulu’ sudah dapat TemanBaik nikmati sejak 5 Oktober 2018 di semua layanan streaming musik, seperti Spotify dan Deezer. Rencananya, mereka juga akan merilis musik video ‘Seperti Dulu’ pada akhir bulan Oktober 2018.

Jangan lupa ikuti akun Instagram mereka di @arkalara untuk informasi musik terbaru mereka lainnya, dan sukses selalu untuk Arkalara!


Foto: Dokumentasi Arkalara



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler