Lagu-lagu di Album '07 Des' Sheila On 7 yang Masih Enak Didengar

Bandung - Album milik Sheila On 7 yang berjudul '07 Des' menjadi salah satu album paling ikonik dibanding 7 album lainnya yang sudah mereka rilis. Album ketiga dari grup yang beranggotakan Duta (vokal), Eross (gitar), Adam (bass), dan Brian (drum) ini menjadi penanda hat-trick Sheila On 7 sebagai 'Band 1 Juta Kopi'.

Tanggal yang begitu spesifik di judul album sebenarnya tak ada hubungannya dengan angka 7 pada nama Sheila On 7 seperti yang mungkin banyak diduga oleh banyak orang. ‘07 Des’ menandai 7 Desember 2001, yang dimana merupakan hari pertama Sheila On 7 memasuki studio untuk merekam materi lagu.

Walaupun album lawas ini sudah berusia 16 tahun, tapi lagu-lagunya seakan tidak pernah tua. Berikut lagu-lagu di album '07 Des' yang masih asyik untuk didengarkan:

Seberapa Pantas
Kalau kamu masih suka mendatangi konser Sheila On 7, pasti kamu akan mendapati lagu ini selalu masuk dalam setlis pertunjukan mereka. Salah satu hit single dari album ini juga video klipnya dibintangi oleh Adelia Faturrahman yang sekarang menjadi istri dari sang vokalis, Duta.

Buat Aku Tersenyum
Trek yang satu ini mungkin pernah menjadi soundtrack bersama orang terkasih. Coba saja kamu kasih lagu ini untuk orang tersayang, dijamin lirik-lirik manisnya bikin dia senyum-senyum sendiri.

Baca Ini Juga Yuk: Fiersa Besari Puaskan Penggemarnya di Yogyakarta

Saat Aku Lanjut Usia
Lagu yang satu ini tercipta ketika Eross dan Duta sedang jalan-jalan di Alun-alun, mereka melihat sepasang kakek-nenek yang sedang berjualan kacang dan saling berbincang. Lewat lagu ini mereka ingin mengajak pendengar untuk tetap melakukan beragam kegiatan bersama pasangan saat nanti sudah tidak muda lagi.

Pria Kesepian
Walau sudah dirilis 16 tahun lalu, tapi lagu ini masih terasa hangat didengarkan di era sekarang. Lagu yang bercerita tentang sekumpulan pria yang kesepian ini masih bisa bikin pendengarnya bernyanyi bersama loh.

Tentang Hidup
Belakangan ini, lagu 'Tentang Hidup' kembali masuk dalam setlist Sheila On7 di beberapa panggung. Walau bukan tergolong lagu mereka yang populer, tapi lagu ini memiliki makna yang mendalam buat Eross Candra. Sebab, Eross terinpirasi dari masalah pribadi yang dihadapinya kala itu.


Artwork: Wikipedia

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler