Bin Idris Gaet Mardial Rilis Video Klip ‘Rukun Warga’

Bandung - Bin Idris merilis video klip single ‘Rukun Warga’ yang merupakan salah satu nomor pamungkas dari album bertajuk ‘Album Tua’. Sosok di balik Bin Idris, Mohammad Haikal mempercayakan penggarapan video klip ‘Rukun Warga’ pada Mardial, seorang produser musik dan kreator konten berbakat.

“Kebetulan gue suka dengerin lagu-lagu Bin Idris dan waktu diajak untuk garap video klip awalnya agak heran, karena bikin video klip masih hal yang baru. Cuma gue pikir ini kesempatan buat nyalurin salah satu cita-cita gue dari zaman ngampus dulu, yaitu garap video klip. Akhirnya gue nekat buat garap,” ungkap Mardial lewat keterangan resmi.

Baca Ini Juga Yuk: Logic Lost Ajak Pendengar Memaafkan Diri Lewat 'Forgive Yourself'

Mardial juga mengungkapkan kalau konsep dari video klip ‘Rukun Warga’ adalah perwujudan dari lirik lagu tersebut secara harfiah. “Gue bikin konsep video klipnya benar-benar literal. Apa yang diucap Bin Idris gue gambarkan secara visual. Enggak perlu berpikir dalam-dalam buat memahami maksud visualnya,” katanya.

Mardial juga sengaja menggunakan properti seadanya karena terinspirasi dari teater-teater sekolah. Sosok Bin Idris digambarkan sebagai pohon yang kerap menjadi saksi atas perilaku masyarakat, terutama dalam hal kerukunan antar warga.

Penasaran seperti apa video klip ‘Rukun Warga’? Kamu sudah bisa menikmati lagu ini di kanal YouTube Orange Cliff Records. Mereka juga menambahkan catatan kalau tidak ada tumbuhan yang disakiti dalam video klip tersebut.

Foto: Dokumentasi Bin Idris


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler