KPR Persembahkan Live Session 'BA-11A: Opera di Galaksi Palapa'

Bandung - Belum lama ini Kelompok Penerbang Roket (KPR) merilis mini album bertajuk ‘Galaksi Palapa’ dalam format cakram padat dan piringan hitam. Untuk lebih memanjakan penggemarnya, kali ini trio rock asal Jakarta ini kembali merilis sebuah live session yang diberi tajuk 'BA-11A: Opera di Galaksi Palapa'.

Dalam proses penggarapannya, Kelompok Penerbang Roket kembali berkolaborasi dengan Hasbi Sipahutar, sutradara muda yang berasal dari Medan, Sumatera Utara.

"BA-11A: Opera di Galaksi Palapa merupakan realisasi dari konsep Galaksi Palapa. Tiga astronot menjelajah dan menemukan sebuah galaksi baru. Mereka akhirnya mendarat darurat di sebuah planet asing yang dinamakan BA-11A. Di sana akhirnya mereka memainkan semua lagu di Galaksi Palapa," ujar Hasbi melalui keterangan tertulisnya.

Baca Ini Juga Yuk: Rayakan 25 Tahun Bermusik, NTRL Rilis Boxset Spesial

Sebelumnya, Hasbi pernah bekerjasama dengan Kelompok Penerbang Roket untuk dokumenter berjudul 'Menuju Galaksi Palapa'. Dalam video live itu band yang diperkuat oleh I Gusti Gede Vikranta (drum), Rey Marshall (gitar), dan John Paul Patton (bass) ini memainkan seluruh materi di album mini ‘Galaksi Palapa’ dengan memakai kostum bak astronot layaknya berada di sebuah galaksi.

Sementara itu, Coki, sang vokalis mengatakan bahwa adanya live session 'BA-11A: Opera di Galaksi Palapa' adalah usaha Kelompok Penerbang Roket untuk menyuguhkan cara baru menonton pertunjukan mereka dengan sensasi yang berbeda.

'BA-11A' berangkat dari keinginan mewujudkan fantasi dengan visual yang kuat dalam penerjemahan karyanya. Selain itu, kami juga belum pernah membuat live session sendiri, jadi ini saat yang tepat," papar Coki.

Penasaran? Kamu sudah bisa menyaksikan live session persembahan Kelompok Penerbang Roket ini di kanal Youtube Berita Angkasa.


Poster: Berita Angkasa

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler