Setelah 13 Tahun, The Adams Segera Hadir dengan Album Baru

Jakarta - Setelah 13 tahun, akhirnya grup asal Ibukota The Adams bakal merilis album teranyar mereka yang diberi judul 'Agterplaas'. Album ketiga dari band yang berisikan Ario Hendarwan (vokal, gitar), Saleh Husein (vokal, gitar), Gigih Suryo Prayogo (vokal, drum) dan Pandu Fathoni (vokal, bas) ini berada dibawah label Belakang Teras Records. 

Saat ini The Adams sudah mulai membuka pre-order lewat situs belialbumfisik.com untuk kamu yang ingin mendapatkan album teranyar mereka dalam format boxset. Nantinya album ini bakal tersedia versi fisiknya pada Maret mendatang. 

Walaupun lama tak menghasilkan karya, tapi unsur-unsur khas musik The Adams di dua album sebelumnya masih  akan ada di album 'Agterplaas' seperti raungan distorsi gitar, harmonisasi vokal yang manis dan kord-kord rumit tapi mudah dicerna. 

Baca Ini Juga Yuk: Band Bergenre Dark Wave, Ultraviolence Lahirkan Album Perdana

Namun tak dapat dipungkiri bahwa 'Agterplaas' adalah karya dari The Adams yang lebih dewasa dari segi musikalitas, sebab jauh lebih matang dari tema lirik karena dirasa sesuai dengan fase hidup The Adams saat ini. 

Kalau dulu The Adams bercerita tentang pulang jam 9 malam dan berwisata, kini lagu-lagu The Adams akan lebih mengenang masa muda, bagimana menghadapi rasa takut demi orang kesayangan, dan bagimana bersikap ketika sedang merindukan mereka yang sudah tiada. 

Proses rekaman materi album yang memuat 11 trek ini mayoritas dilakukan di Studio Teras Belakang, Tangerang Selatan dan Kamar Aryo, Bekasi, yang dikerjakan secara berkala dari 2015 hingga 2019. 

Adapun musisi tamu yang ikut terlibat di album 'Agterplaas' ini meliputi Turi Ismanto Kaliandra pada gitar, Ghina Salsabila pada piano, serta Zul Mahmod pada efek suara. Sedangkan untuk tata rekam sendiri dikerjakan pleh Arief Rinaldi. 


Foto: Dok. The Adams


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler