5 Lagu Ciptaan Ahmad Dhani yang Masih Populer

Bandung - Bagi TemanBaik yang mengikuti tren musik era 90-an pasti mengenal baik lagu-lagu Dewa 19 yang begitu laris di pasaran. Ahmad Dhani adalah otak di balik terciptanya lagu-lagu hit milik band tersebut. Sosok yang satu ini memang tidak bisa dianggap remeh untuk urusan menciptakan lagu bertema cinta. Tangan terampilnya selalu berhasil membuat sebuah lagu menjadi meledak di pasaran. Berikut ini 5 lagu ciptaan Ahmad Dhani yang masih populer hingga saat ini.

Kangen
Lagu ini merupakan salah satu ciptaan Ahmad Dhani yang jadi hit single di album ‘Dewa 19’. Lagu yang dirilis pada tahun 1992 silam ini bercerita tentang kerinduan terhadap seseorang yang terpisah jarak. Belakangan ini Dewa 19 dengan format reuni juga kerap tampil membawakan lagu ini di tiap aksi mereka dari panggung ke panggung yang mereka singgahi.

Kamulah Satu-satunya
Suara khas Ari Lasso amat melekat di lagu ciptaan Ahmad Dhani yang terdapat di album ‘Pandawa Lima’ (1997). Lagu ini bercerita tentang kompleksitas hubungan seorang hamba dengan Tuhannya. Hanya saja, lagu ini kerap diartikan sebagai lagu cinta oleh para pendengar setia karya-karya Ahmad Dhani.

Baca Ini Juga Yuk: Melly Mono Sampaikan Pesan Kebebasannya dalam Single 'Free'

Risalah Hati
Saat Dewa 19 merilis lagu ini pada tahun 2000 lalu, posisi vokal sudah tidak lagi diisi oleh Ari Lasso. Lagu ciptaan Ahmad Dhani yang masuk di album ‘Bintang Lima’ ini kemudian menjadi hit seiring dengan kehadiran Once Mekel, vokalis baru yang membawa karakter baru bagi music Dewa 19.

Pupus
‘Pupus’ bercerita tentang seorang kekasih yang ternyata lebih mencintai orang lain dibandingkan orang yang telah bersamanya. Walaupun lagu ini diciptakan 17 tahun lalu, tapi tak bisa dipungkiri jika sampai saat ini lagunya masih tetap asyik didengar sembari kita ikut menyanyikannya.

Cinta Kan Membawamu Kembali
Lagu ciptaan Ahmad Dhani yang satu ini merupakan salah satu hit di era awal Dewa 19 menguasi dunia musik tanah air. Selain dinyanyikan oleh Dewa 19, lagu ini juga dinyanyikan oleh penyanyi Reza Artamevia. Trek yang ada di album ‘Terbaik Terbaik’ begitu megah walau hanya dibawakan dengan alunan piano yang dimainkan Ahmad Dhani.


Foto: Instagram.com/ahmaddhaniprast

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler