Kenalan dengan Band Ringgo 5 yang Tur ke Inggris dan Belanda

Jakarta - Ringgo 5 adalah sebuah band yang berasal dari Jakarta. Band ini, memiliki lima personil yang terdiri dari Nabil Pawaka (vokal), Rhein Michael (gitar), Rishad Marciano (gitar), Robert Matthew (bass), dan Gege Jiwa Adita (drum).

Kelima personilnya merupakan teman satu sekolah. Dulu, mereka memiliki band masing-masing dan menjadi rival untuk satu sama lain. Namun, karena band mereka tidak berhasil dan bubar, akhirnya kelimanya memutuskan untuk membentuk band bersama.

Ringgo 5 terbentuk pada 5 Mei 2015, setahun setelah terbentuknya band, mereka mengeluarkan mini album yang diberi nama "Tell Me". Album ini terdiri dari empat lagu dan diproduksi oleh label mereka sendiri. Setelah mendapat sambutan hangat dari para pendengar musik - khususnya remaja - band beraliran Pop Rock ini, merilis album pertama mereka yang bernama "Emotion".

Berkat album pertamanya, Ringgo 5 mendapatkan kesempatan untuk melakukan tour di Inggris dan Belanda. "Emotion Tour UK and European" ini, berlangsung selama bulan Mei 2018 dan diselenggarakan diberbagai kota di Inggris dan Belanda. Dalam kesempatan tour tersebut, Ringgo 5 mendapatkan kesempatan luar biasa untuk melaksanakan konser di dua tempat bersejarah di Inggris, yakni 100 Club, London dan The Joint Arms, Southampton.

Perjalanan karier yang tidak terduga itu, membuat para personil Ringgo 5 semakin bersemangat untuk memberikan karya terbaik mereka bagi para fans. Seperti dalam salah satu postingan Rhein (gitaris), "Tidak pernah terpikirkan bahwa kami akan sampai sejauh ini. Segala sesuatu yang telah kami lakukan dulu, telah membuahkan hasil. Perjalanan ini memang tidak mudah, namun berharga. Berkah yang kami terima sangat luar biasa. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selalu mendukung kami. Mari masuk ke babak berikutnya," dalam keterangan fotonya.

Pada awal tahun 2019, Ringgo 5 merilis lagu terbaru mereka yang berjudul "U". Lagu ini merupakan lanjutan dari cerita yang ada pada mini album mereka. "U" menceritakan tentang seseorang yang jatuh cinta sangat dalam, namun pada akhirnya menyadari bahwa kisah cintanya tidak akan berhasil. Kemudian ia berusaha untuk mengakhiri kisah cintanya tersebut dan berusaha untuk melanjutkan hidup.

Single terbaru mereka ini, disajikan dengan warna baru dari band, yaitu urban pop dengan melodi synthesizer. Musik yang enak didengar dan lirik yang sederhana, membuat lagu ini semakin enak untuk didengarkan. Sampai saat ini, "U" sudah didengarkan sebanyak 108.863 kali pada platform musik digital Spotify dan video musiknya sudah ditonton sebanyak 5.645 kali. TemanBaik sudah mendengar lagu-lagu mereka belum?


Foto: instagram.com/ringgo5


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler