The Vacancies Ajak Pendengar 'Membersihkan' Lewat Lagu Ini

Bandung - Band alternatif pop asal Kota Malang, The Vacancies merilis single baru loh, berjudul ‘Declutter’. Band yang dihuni oleh Rere (Vocal), Acim (Gitar), Khrisna (Gitar), Dhizar (Bass) dan Reihan (Drum) ini memberikan sentuhan baru dan juga sensasi yang lebih atraktif pada formasi barunya ini.

Pada single 'Declutter', genre alternatif pop akan lebih terasa. Mulai dari aransemen, alunan musik hingga vokal dikemas sedemikian rupa, membuat lagu ini sangat kental mengusung alternatif pop yang khas.

'Declutter' sendiri menceritakan tentang bagaimana kita harus mulai menyingkirkan segala perasaan yang masih tertinggal dalam sebuah hubungan. 

"Declutter berarti membersihkan barang-barang yang sudah tidak diperlukan. Sehingga barang-barang tersebut enggak memenuhi suatu tempat dan membuatnya terlihat tidak rapi. Dalam lagu ini, hal yang perlu di 'declutter' adalah perasaan kita pada orang-orang tertentu," ujar vokalis sekaligus penulis lagu 'Declutter', Rere pada BeritaBaik melalui surel, Senin (25/03/2019).

Proses rekaman single ini dilakukan di GZZ Record sekitar tujuh jam. Sementara proses mixing dan mastering dibantu oleh Derry Haudin. Untuk artworknya sendiri digarap oleh salah satu personel The Vacancies yaitu Raihan Siregar. Desain artwork ini disesuaikan dengan konsep lagu, kemudian disesuaikan juga dengan pengambilan warna yang tepat dan visualisasinya.

"Kami berharap Declutter dapat mewakilkan apa yang sering kali dirasakan oleh pendengarnya dengan membawa pesan positif melalui liriknya, dan dapat menikmati baik dari segi konsep, materi, juga nada-nada nya," harap Rere mewakili The Vacancies.

Buat TemanBaik yang mau dengar lagu 'Declutter' ini, kamu sudah dapat menikmatinya di berbagai layanan musik digital seperti Spotify, Itunes, Joox dan Deezer.

Foto: The Vacancies
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler