Perkenalan Midnight Maneuver Lewat Lagu 'Savasana'

Bandung - Sudah tahu Midnight Maneuver? Duo elektronik asal Bandung ini digawangi oleh Armand Mambo dan Muhammad Iqbal. Sebelumnya Armand Mambo pernah tergabung dengan band british-pop bernama Peanuts.

Setelah vakum bermusik selama lebih dari satu dekade, pria yang akrab disapa Mambo ini memutuskan untuk kembali bermusik dan menggaet Muhammad Iqbal.

"Kita bertemu di Tattva Studio milik Yoga Nineball, yang juga mantan gitaris Peanuts. Setelah saling memahami selera musik masing-masing, kita sepakat untuk membentuk duo elektronik yang mengusung pelbagai genre dan subgenre," ujar Armand lewat keterangan tertulisnya.

Sebagai pendatang baru, Midnight Maneuver pun sudah mempunyai single yang berjudul ‘Savasana’. Yang mana lagu ini terinspirasi oleh salah satu pose dalam meditasi India kuno.

Di single ini mereka mengajak Miss Happy, penyanyi wanita asal Bandung untuk mengisi vokal agar menambah suasana lagu menjadi lebih berbeda.

Lewat lagu 'Savasana', Armand yang juga penulis lirik ingin mencoba meluapkan keresahan pribadi dalam mencari ketenangan jiwa di usia yang tak bisa dibilang remaja lagi. "Kondisi batin ini pararel dengan kata savasana, sehingga dirasakan mampu mewakili konsep lagu yang berbicara tentang proses pencarian ketenangan jiwa yang dimaksud," tuturnya.

Menurut Armand, lagu 'Savasana' bisa juga dijadikan sebagai jalan meditasi bagi jiwa-jiwa yang lelah oleh orasi politik, tagihan bulanan, problema keluarga, serta drama hubungan dengan pasangannya.

"Lagu ini dapat dijadikan alternatif bagi batin-batin yang tak cukup merasa tenang dan senang dengan hanya mengomsumsi khotbah dogmatis atau janji-janji spesial dan iklan berbunga-bunga dari langit," paparnya.


Foto: Dok. Midnight Maneuver

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler