Bendi Harmoni Rilis Debut Album Berjudul ‘Kusir Kobam’

Bandung - Sudah kenal dengan Bendi Harmoni? Bendiharmoni merupakan proyek musik ini dibuat oleh empat pemuda asal Bandung yaitu Andriana (ThePaps), Sagit (ThePaps), Rusli (saratuspersen), dan Dimas (Mrsonjaya) pada tahun 2015 lalu.

Kultur musik yang berbeda dari tiap personel ini lah yang kemudian menjadi sebuah keasyikan tersendiri yang mampu membangun warna musik daro Bendi Harmoni. Seperti yang mereka hadirkan di debut albumnya yang diberi judul ‘Kusir Kobam’.

Lewat keteringan tertulisnya, Bendi Harmoni menuliskan bahwa ‘Kusir Kobam’ adalah bentuk respon mereka terhadap ingar-bingar pemilihan presiden.

“Kami analogikan kusir adalah pemangku kuasa/pengendali dari kuda (rakyat) beserta keretanya. Sementara kobam adalah kata yang dibaca terbalik dari mabok/mabuk, di sini kami mencoba membaca terbalik akan janji-janji “kusir” soal keindahan Indonesia Raya, bahwa ada ruang lain dalam sejarah Indonesia itu sendiri yang coba kami kemas dalam balutan musik ala Bendiharmoni,” tulis Bendi Harmoni.

Di album ‘Kusir Kobam’ terdapat 10 lagu dengan nuansa folk hingga Jamaican. “Album ini digarap dengan sebebas-bebasnya. Lirik-liriknya hanyalah bumbu dari apa yang ingin kami sampaikan. Karena ada yang lebih berbahaya dari kesederhanaan cinta yaitu kekuasaan dan fanatik buta,” jelas Bendi Harmoni.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler