Cerita Jatuh Bangun Munthe, Lewat Video Musik 'Free Fall'

Bandung - Musisi asal Kota Bandung, Munthe baru-baru ini merilis video musik 'Free Fall'. Dalam lagu ini, Munthe berkolaborasi dengan Dony 'Joedamn' Yanwar (Shadow Still Remains) yang ditunjuk untuk menjadi sosok yang muncul dalam video musiknya.

'Free Fall' menjadi lagu yang mengkolaborasikan antara musik elektronik dan olahraga ekstrem, longboard yang dimainkan Joedamn dalam video musik tersebut. Hal ini merupakan imipiannya, sebab sudah sejak lama, Munthe menginginkan salah satu karya musiknya bisa divisualisasikan dengan tema skateboard.

Sesuai judulnya 'Free Fall' yang secara harfiah berarti 'terjun bebas', lagu ini menggambarkan seperti apa rasanya berada di atas papan luncur. Bagaimana rasanya menikmati permainan longboard di alam dan rasa bebas dengan segala jatuh bangunnya dirasa sesuai dengan tema dari 'Free Fall' sendiri.

Latar tempat yang dipakai untuk penggarapan video musik ini adalah di Sunrise Point Cukul Pangalengan dan Talegong, Bandung Selatan. Jusa666 adalah inisiator awal untuk pembentukan tim yang akhirnya menggandeng Arief F. Rachman dan Kimo dari Sakajepret Pictures untuk menjadi videografer. Haikal juga turut bergabung pada bagian syuting, dan proses colouring dipercayakan pada Ardi Wong.

Untuk urusan musikalitas, kali ini Munthe mencoba sesuatu yang lain dari biasanya. Ia tidak bernyanyi, melainkan mengaplikasikan fitur vocaloid yang mampu menciptakan nuansa khas tersendiri. Menghasilkan lagu yang unik sekali loh TemanBaik!

Lewat lagu ini Munthe ingin bereksperimen dan memberikan ruang untuk bebas berimajinasi. 'Free Fall' direkam di studio milik sendiri, sementara proses mixing and mastering dilaksanakan oleh Dady Lapian. Lagu ini rencananya bakal masuk dalam album kedua Munthe.

Bagi TemanBaik yang mau lihat video musik 'Free Fall' kamu sudah bisa melihatnya di akun YouTube Munthe Prahara. 'Free Fall' juga sudah tersedia di layanan musik streaming, Spotify.

Foto: Instagram.com/muntheboyd

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler