Polka Wars Rilis Lagu Tentang Hubungan Manusia dan Tuhan

Bandung - Setelah merilis beberapa karya pada tahun 2018 lalu, unit indie rock asal Ibukota, Polka Wars kembali merilis karya terbaru mereka yang berjudul ‘Suar’. Melalui lagu teranyarnya ini band yang dihuni oleh Karaeng Adjie (vokal, gitar), Billy Saleh (vokal, gitar), Xandega Tahajuansya (bass), dan Giovanni Rahmadeva (drum) ingin membuktikan kekuatan esplorasi dari masing-masing personel.

Di lagu ‘Suar’, Polka Wars banyak bercerita mengenai hubungan manusia yang berhenti untuk meminta kepada Sang Pencipta. Sang penulis lirik, Giovanni Rahmadeva menjelaskan lewat keterangan tertulisnya bahwa di lagu ini ia menilai jika manusia berjarak dengan Tuhan untuk melihat bagaimana Tuhan dan dunia bekerja.

“Mengenai keengganan manusia untuk meminta dan meminta lagi karena tidak bisa mencerna mana yang merupakan obat, mana yang merupakan racun, dan mana yang merupakan jawaban dan ujian,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan jika lagu ‘Suar’ bisa juga disebut sebagai pengingat bahwa setiap manusia memerlukan momen untuk berhenti sejenak dan membiarkan angina membawa kita ke mana ia inginkan.

Baca Ini Juga Yuk: Andien Persembahkan Video Musik ‘Biru’ yang Memanjakan Mata

“Lagu ‘Suar’’ adalah titik netral dari sebuah perjalanan. Dimana seorang manusia memilih untuk ‘netral’ dan bersandar pasrah terombang-ambing gelombang tenang dalam samudera yang luas,” ungkap Deva.

Untuk menambah sedikit romantika  di lagu terbarunya, band pelantun lagu ‘Mokele’ ini mengajak penyanyi berbakat Sandrayati Fay untuk berkolaborasi. Tak hanya itu, mereka juga mengajak Lafa Pratomo untuk bertindak sebagai produser di lagu ini.

Lafa mengungkapkan jika single ini memiliki daya tarik sendiri dibandingkan karya-karya Polka Wars yang lainnya. “Sejak awal mendengarkan saya mendengar embrio magis dari ‘Suar. Jadi, lagu ini hanya perlu dibiarkan untuk tumbuh saja,” paparnya.

Saat ini kamu sudah bisa loh mendengarkan lagu terbaru dari Polka Wars ini. Yuk dengerin lewat platform musik digital yang tersedia di smartphone kamu!


Foto: dok. Polka Wars

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler