Setlis Panjang Slank Obati Kangen Fans di Bandung

Bandung - Bukan cuma sekali memang Slank menggelar konser di Bandung. Tapi, tiap kali kedatangannya ke kota ini tak pernah sedikitpun luput dari antusiasme para Slankers, sebutan untuk fans fanatik mereka.

Pada Sabtu, (06/07/2019) band yang dihuni oleh Kaka (vokal), Ridho (gitar), Ivanka (bass), dan Bimbim (drum) ini kembali menyapa Slankers di Kota Kembang dengan menggelar rangkaian tur konser bertajuk 'Magnumotiom Slank Mantap Melangkah Tour 2019' di Lapangan Yon Zipur 9, Ujungberung, Kota Bandung.

Bandung sendiri menjadi kota kedua setelah Garut dalam rangkaian tur Slank kali ini. Jangan tanya bagaimana ramainya pada pertunjukan mereka kali ini, sedari pagi hari Slankers dari berbagai kota di Indonesia sudah sigap berada di sekitar venue walaupun idola mereka baru akan tampil di malam hari.

Pada tur kali ini Slank berbagi panggung dengan Rocket Rockers, Revenge The Fate, Turtle Jr, Sendal Jepit, dan lain-lain. Slank sendiri naik panggung pada pukul 21.00 tepat setelah Rocket Rockers membawakan lagu-lagu hitnya di hadapan para penonton yang lain.

Lagu berjudul 'Kuil Cinta' diplot sebagai trek pembuka oleh Slank. Disusul dua trek berikutnya yang dibawakan tanpa banyak basa-basi yakni 'Mars Slankers' dan 'Lo Harus Grak'.

"Bandung kumaha damang? Kita bertemu lagi. Mumpung masih panjang kita saling jaga kalau ada oknum-oknum. Teu ngeunah kitu. Kalau mulai ngaco kasih aja ke yang di depan. Sebagai silaturahmi ada hadiah buat Bandung malam ini," kata Kaka sembari melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu 'Mawar Merah'.

Tampaknya Slank memberikan treatment spesial pada rangkaian turnya kali ini, sebab ada banyak lagu-lagu dari album awal Slank yang mengisi deretan setlist yang dibawakan pada malam itu. Ada trek 'Anjing' dan 'Prakiraan Cuaca' yang terdapat di album 'Lagi Sedih' yang dirilis pada tahun 1997 silam.

Setelah Bimbim selesai membawakan lagu 'Indonesiakan Una', Bunda Ifet yang berada di pinggir panggung berjalan dengan pelan ke depan panggung. Ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Slankers karena sudah mau untuk menjalankan intruksinya dengan baik.

"Terima kasih buat yang sudah mengerti dengan tidak membawa bendera besar. Jadi semuanya bisa kelihatan banderanya. Terima kasih ya," ujarnya dengan suara terbata-bata.

Lagu-lagu yang dibawakan sendiri bisa dibilang adalah perpaduan dari beberapa album seperti 'Palalopeyank', 'Kampungan', 'Suit... Suit... He... He...', 'Plur' dan beberapa album lainnya.

Tentunya trek favorit dan unggulan tetap dibawakan oleh Kaka cs. Sebut saja 'Virus', 'Ku Tak Bisa', 'Orkes Sakit Hati', hingga 'Kamu Harus Pulang' yang dipilih sebagai trek penutup.

Sebanyak 21 lagu Slank nyanyikan. Setlist yang cukup panjang ini bisa dibilang menjadi dahaga penawar rindu untuk para Slankers yang sudah rela datang jauh-jauh menyaksikan penampilan idolanya tercinta.

Setelah Bandung, ada 8 kota lainnya yang masih akan didatangi Slank beberapa waktu ke depan yaitu Sukabumi (13 Juli), Medan (18 Juli), Panyabungan (27 Juli), Aek Kanopan (3 Agustus), Lampung (7 Agustus), Pekanbaru (14 Agustus), Lubuk Linggau (18 Agustus), dan Lahat (31 Agustus). 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler