Nona Sepatu Kaca Rilis Single 'Sajak dan Retorika'

Yogyakarta - Nona Sepatu Kaca (NSK), band pop alternative berlabel independen asal Yogyakarta ini melepas single terbarunya yang bertajuk 'Sajak dan Retorika' pada 21 Juni 2019 lalu melalui kanal Youtube mereka.

Bekerja sama dengan Continental cs sebagai video producer, single ini dilepas dengan suguhan live session terbaru mereka dengan konsep dan format video yang lebih menarik.

Live session 'Sajak dan Retorika' berlangsung di Jogja Audio School. Lagu ini belum dirilis dalam format audio, artinya keseluruhan proses dalam single ini benar-benar dilakukan secara live, tanpa editing sound seperti pada recording audio pada umumnya, maka jika TemanBaik dengarkan dengan seksama akan ada banyak hal dan detail khas live yang akan terdengar.

"Untuk single Sajak dan Retorika kali ini, kami beranikan untuk dilepas dengan audio live, sebagai tantangan untuk kami sendiri, karena sekarang band-band tidak hanya dituntut bagus dalam hasil recording saja, namun juga secara live," ujar Donata, vokalis dari Nona Sepatu Kaca dalam rilis yang diterima BeritaBaik.

Baca Ini Juga Yuk: Mantra Vutura Kolaborasi Bareng Bam Mastro di Single 'Moonlight'

Single ini mengambil setting tahun 60-an, era di mana sosok aktivis Soe Hok Gie masih hidup dan berkarya. Soe Hok Gie atau yang kerap dipanggil Gie adalah seorang aktivis berdarah Indonesia-Tionghoa yang menentang kediktatoran berturut-turut dari Presiden Soekarno dan Soeharto. Gie juga dikenal sebagai sosok mahasiswa, dosen, dan penulis yang cerdas, kritis dan berani.

Melalui single ini, Nona Sepatu Kaca mencoba menjelajah ke dalam 'mesin waktu', kembali ke era tersebut untuk menggambarkan bagaimana situasi dan kondisi akan peristiwa kehidupan yang terjadi di masa itu.

"Diksi yang kami pilih, kami upayakan se-relevan mungkin dengan tahun 60-an, untuk menjaga dan menuntun para pendengar untuk bisa kami bawa seakan-akan sedang berada di zaman yang sama ketika Gie hidup," ucap Agung sang gitaris sekaligus pencipta single ini.

Nona Sepatu Kaca pun telah merencanakan dan menyiapkan video klip untuk single berikutnya setelah live session single 'Sajak dan Retorika' ini dilempar. "Kami ingin segera menggenapkan beberapa lagu untuk album. Semua masih dalam proses dan bulan depan kami akan segera kembali merekam beberapa lagu, mohon doa semoga lancar," pungkas Agung.

Foto: dokumentasi Nona Sepatu Kaca


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler