Lewat Single 'Little Joy', Kurosuke Temukan Kebahagiaan Sederhana

Yogyakarta - Kurosuke merupakan proyek solo alter-ego dari seorang singer-songwriter sekaligus musisi multi-instrumen yang bernama asli Christianto Ario Wibowo. Ario juga dikenal sebagai salah satu pentolan dari band Anomalyst.

Setelah sukses meluncurkan album pertama berjudul Kurosuke pada awal tahun 2018 dan single 'Sweeties Salmon Roll' pada akhir tahun 2018 dan karya-karya lainnya, kini Kurosuke kembali eksis dengan melempar single baru berjudul 'Little Joy'. Lagu 'Little Joy' yang dirilis di bawah naungan record label Berita Angkasa ini diproduseri oleh Ario bersama Enrico Octaviano. 

TemanBaik tahu enggak, dalam menggarap proyek solonya, semua instrumen dimainkan oleh Ario sendiri loh. Canggih ya, benar-benar membuktikan kalau dirinya seorang musisi multi-instrumen.

Tak hanya itu, Ario juga mengajak Natasha Udu & Jonathan Harahap untuk mengisi posisi additional vocals. Proses perekaman lagu ini telah melalui 3 studio yang berbeda, yaitu ALS Studio, EO Studio, dan Studio Kamar Tidur, lalu untuk mixing dan mastering digarapoleh Dimas Martokoesoemo di ALS Studio.

Di balik artwork yang terlihat eye-catchy dan segar yang berupa ice cream cone yang dipegang satu tangan dengan background  warna orange ini juga ada beberapa nama yang terlibat, antara lain Decky Arrizal sebagai fotografer, Aldy Maulana sebagai art & layout director, Juan Akbar pada bagian motion graphic, dan Luthfi Amri Nasution sebagai pembuat logo Kurosuke.

Baca Ini Juga Yuk: Magisnya Penampilan Dewa Budjana di Malam Pembukaan ARTJOG 2019

Seperti yang tercantum dalam akun instagramnya (@kurosuke.san), Ario memberi sekilas gambaran tentang latar belakang lagu tersebut. Dulu, waktu masih kecil Ario selalu merasa bahagia setiap ia sedang makan es krim. "Back then, I could be happy with just an ice cream. Life was pretty simple," kenang Ario.

Sekarang setelah menginjak umur 20-an, ia kerap melupakan kebahagiaan-kebahagiaan kecil dan sederhana atau little joys yang sebenarnya masih bisa ditemui di sekitarnya. "It took me a while to really appreciate those little things that builds the so called happiness we've been looking for. A simple Hi, a simple text message, a simple smile, a cold beer, a good sleep, or even an ice cream," tulis Ario.

Maka dari itu, Ario ingin menulis lagu ini sebagai pengingat bahwa sebenarnya masih ada kebahagiaan-kebahagiaan sederhana yang dapat ditemui dan disyukuri di kehidupannya setiap hari.

"I hope this one brings a little joy upon your life, because you are, my little joy," jelas Ario dalam deskripsi di salah satu unggahan akun Instagramnya.

'Little Joy' sudah dapat didengarkan melalui berbagai platform musik digital sejak 26 Juli 2019. Semoga pesan positifnya bisa sampai ke kalian ya, TemanBaik!

Foto: instagram.com/kurosuke.san

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler