Mocca dan Gardika Gigih Kolaborasi Bikin Lagu Soal Patah Hati Nih

Bandung - Pada Febuari 2018 lalu, Mocca merilis album 'Lima'. Single demi single andalan pun mereka rilis kepada para pendengarnya, seperti 'Teman Sejati' dan 'Aku dan Kamu'. Setelah melepas dua single tersebut, kali ini Mocca mempersembahkan single bertemakan patah hati sebagai single terbaru mereka yakni 'Ketika Semua Telah Berakhir'.

Di lagu ini band yang masih solid dihuni oleh Arina Ephipania (vokal), Riko Prayitno (gitar), Achmad 'Toma' Pratama (bas), dan Indra Massad (drum) berkolaborasi dengan pianis asal Yogyakarta, Gardika Gigih.

Melalui surat elektronik yang dikirim pada BeritaBaik, Riko yang juga penulis lagu 'Ketika Semua Telah Berakhir' menceritakan, jika lagu itu dia ciptakan untuk sahabatnya. Lagu ini bercerita tentang hubungan sepasang kekasih yang kandas. Hubungan yang ambyar itu lalu menyisakan rencana-rencana masa depan yang gagal terwujud.

Baca Ini Juga Yuk: Andes Fellas Rilis Single Baru Bernuansa Pop Tahun 80-an

Dengan lirik yang dominan akan kesedihan dan penyesalan mendalam, 'Ketika Semua Telah Berakhir' dibuat dengan instrumen minimalis. Lantunan suara piano dari Gardika Gigih, alat musik gesek dari Achi Hardjakusuma, dan flute dari Arina menguatkan nuansa muram yang dibawa lagu tersebut.

"Untuk mengisi piano, kami mengajak Gardika Gigih berkolaborasi. Lagu ini bertempo sangat lambat, Arina dan Gigih sama-sama berusaha membangun mood emosional untuk menyempurnakaan atmosfer sedih di lagu ini pada saat merekamnya," ungkap Riko.

Selain bisa didengarkan melalui berbagai platform musik digital, Mocca juga merilis video lirik 'Ketika Semua Telah Berakhir' di kanal Youtube mereka. Hingga saat ini Mocca telah memiliki lima album studio, di antaranya 'My Diary' (2002), 'Friends' (2004), 'Colours' (2007), 'Home' (2014), dan 'Lima' (2018).


Foto: Dokumentasi Mocca

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler