Imajinasi Antariksa ala Musik Voyage 4 di Jazz Under The Tree

Denpasar - Lengkingan gitar Galindo Cuadra memecah keheningan malam. Bunyi lengkingan melodi gitar listrik menghasilkan suara mirip dengan teknologi tinggi buatan makhluk luar angkasa.

Suara itu sekaligus menandakan pertunjukan menjelajah luar angkasa baru saja dimulai.

Beberapa saat kemudian dentingan piano Ohane Dorian menyahut. Kombinasi piano dan gitar yang intens seperti berinteraksi satu sama lain.

Tak mau kalah, tabuhan drum Gabriel Ferrari bergabung. Pukulan beat yang berkobar semakin meriuhkan pertunjukan

Juga Herry-Pasmanian yang memetikkan bassnya dengan lembut tapi energik. Gabungan bunyi yang mereka berempat hasilkan seketika membuat kaki menghentak mengikuti alunan musik.

Adalah kuartet yang tergabung dalam Voyager 4. Di bawah rindang pohon di Rumah Sanur Creative HUB, Sanur, Selasa (13/08/2019) mereka mengajak pendengar menjelajah antariksa dengan musik jazz modern.

Komposisi musik Voyager 4 terinspirasi dari pencarian dan temuan-temuan ilmiah kontemporer. Menjadi jembatan antara musik dan sains.

Melalui instrumental-instrumental cantik dan misterius mereka mencoba melayangkan pendengar di ruang hampa udara.

Kehadiran band asal Prancis di Jazz Under The Tree ini merupakan persembahan Rumah Sanur dengan Alliance Francaiise Bali dan Ubud Village Jazz Festival. "Nantinya mereka akan tampil di Ubud Village Jaz Festival yang akan digelar 16 dan 17 Agustus," kata Fendy dari Jazz Under The Tree.  

Jazz Under The Tree sendiri digelar setiap Selasa malam di Rumah Sanur. "Ini merupakan gelaran musik jazz rutin. Kami mengundang siapa saja untuk bermain jazz. Kebetulan Voyage 4 sedang berada di Bali jadi kami undang untuk bermain di sini," papar Fendy. 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler