Cerita Pribadi Galuh Adiwinata di Single 'Bila Ku Hidup Tanpamu'

Bandung - Setelah merilis debut single 'Ku Tak Ingin' beberapa waktu lalu, kini penyanyi asal Prabumulih, Sumatera Selatan, Galuh Adiwinata kembali merilis single keduanya yang diberi judul 'Bila Ku Hidup Tanpamu'.

Single keduanya ini diambil dari debut album Galuh yang bertajuk '18' , yang mana versi fisiknya baru saja dirilis pada 21 Agustus 2019. "Lagu 'Bila Ku Hidup Tanpamu' diambil berdasarkan pengalaman pribadi aku, ceritanya tentang satu orang cowok, yang mana saat ia merasa memiliki pasangan berpikir bagaimana jika aku hidup tanpa dia," katanya pada BeritaBaik di Bumi Sangkuriang, Rabu (21/08/2019).

Penyanyi kelahiran 27 Juni 2000 ini bercerita jika ia tertarik menekuni bidang musik sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Jadi, sebenarnya bakatnya memang sudah terlihat sejak kecil. 

"Mulai tertarik di dunia ini tuh sejak SD, tapi awalnya bukan nyanyi, tapi main bass. Itu berlangsung sampai aku SMP. Nah, ketika masuk SMA mulai diminta untuk menyanyi, karena orang tua melihat kalau aku punya bakat," cerita pria asal Palembang ini.


Di lagu 'Bila Ku Hidup Tanpamu', Galuh mencoba untuk tampil lebih ekspresif dan berani dalam mengeksplorasi kemampuan vokalnya. Ia juga dibantu oleh musisi kawakan Harry Toledo yang bertindak sebagai music director. 

Harry Toledo yang merupakan Ketua Indonesian Bass Family ini mengungkapkan jika ia sudah suka dengan karakter Galuh sedari awal mendengarkannya bernyanyi. 

"Saya ketemu Galuh di organisasi yang Galuh sendiri ada di dalamnya. Singkat cerita ada salah satu anggota yang tanpa sengaja mengirimkan video Galuh sedang bernyanyi. Saya ulang-ulang terus, saat itu juga saya tertarik dengan suaranya," papar Harry. 

Ia mengaku jika dirinya tidak mencari vokalis yang bersuara bagus. Harry lebih ingin mencari penyanyi dengan karakter vokal yang unik. "Saya kasih pressure ke dia dan menjelaskan jika dia itu spesial dan punya sesuatu yang beda dari yang lain. Asal dia mau berjuang, dia pasti bisa sukses. Saya ingin orang tahu bahwa orang daerah juga bisa maju," tegasnya. 


Foto: Mentari Nurmalia/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler