Fuzzy, I Eksplorasikan Musik Lewat Karya Terbarunya 'Transit'

Bandung - Setelah mengumumkan formasi dan label baru, band asal Kota Bandung Fuzzy, I kini merilis maxi-single berjudul 'Transit'. Dalam maxi-single ini terdapat tiga lagu yakni 'Jazzy, I', 'Transit' dan 'No'. Tiga lagu ini menjadi eksplorasi musik Fuzzy, I bersama label rekaman asal Jakarta, Six Thirty Recordigs (@630recs).

Band yang kini terdiri dari Egi Hisni (vokal), Fathara Rizqi (bass), Alyuadi Febryansyah (gitar), Dissa Kamajaya (synthesizer/sequencer), dan Hendrawan Saputra (drum) ini sepakat menyebut Fuzzy, I sebagai proyek yang ambisius. "Saya ingin melakukan hal-hal yang terbilang mustahil," tutur Dissa lewat keterangan tertulis yang diterima BeritaBaik.

Sementara Hendrawan Saputra alias Dawan mengatakan akan bereksplorasi dalam bermusik dan menjadikan kebebasan sebagai hal penting. "Kami akan bereksplorasi dengan membuat musik sebanyak-banyaknya dan tetap menjadikan kebebasan sebagai komponen utama,” tambah Dawan.

Baca Ini Juga Yuk: Rayakan 12 Tahun Perjalanan, UTBBYS Bagikan Kado Buat Kamu Nih

Hal senada juga diutarakan oleh Alyuadi. "Saya ingin mencapai suatu titik yang lebih daripada yang telah disentuh oleh band-band lain," ucap gitaris yang juga dikenal sebagai frontman band Heals tersebut.

Alyuadi juga menceritakan, ketiga lagu pada 'Transit' bercerita soal isu kegelisahan, terisolasi, self-shutting, depresi, transisi hingga mimpi-mimpi yang muncul di antaranya. Hal-hal itu yang kami alami saat proses pengerjaan 'Transit' ini," ujarnya.

Maka enggak heran kalau 'Jazzy, I', 'Transit', dan 'No' terdengar sangat keluar dari lagu-lagu berisik yang kental pada EP 'Neonato' sebelumnya. Fuzzy, I kini tampil lebih 'elegan', tanpa ragu memasukkan unsur-unsur post-punk, jazz, psychedelic, dream-pop, hingga electronika dalam kadar yang tepat.

TemanBaik penasaran dengan karya terbaru mereka ini? Kamu sudah bisa menikmati maxi-single ini di berbagai layanan musik streaming yang tersedia, seperti Spotify, Deezer, Joox, Apple Music dan lainnya.


Foto: Dokumentasi Fuzzy, I


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler