Ulang Tahun, Journey Coffee & Records Rilis Album Kompilasi

Yogyakarta - Didirikan sejak tanggal 4 Agustus 2018, kini Journey Coffee & Records sudah genap berusia 1 tahun loh, TemanBaik. Tempat yang menggabungkan dua elemen utama, yakni gerai warung kopi dan toko rilisan fisik yang beralamat di Jalan Komp. Colombo No. 37, Mrican, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini telah menjadi sarana yang mengakomodasi dinamika kreativitas anak muda. Mulai dari musik, seni/desain, literasi, dan sebagainya sebagai semangat utama.

Dalam rangka perayaan ulang tahun pertamanya, Journey Coffee & Records baru saja mengadakan acara syukuran potong tumpeng, bazar kecil-kecilan (baju bekas, rilisan fisik, dan barang-barang antik/lawas lainnya), merilis kompilasi merchandise dengan berkolaborasi bersama Maternal, serta merilis album kompilasi yang berjudul 'Laidback Journey' dalam format Compact Disc (CD)! Beruntung BeritaBaik sempat hadir dan menyaksikan keseruan dalam kesempatan tersebut.

Acara perayaan ulang tahun semakin terasa asik, karena bertempat di 'rooftop lantai 3' dari Journey Coffee & Records, sebuah ruangan/tempat tambahan baru dari mereka yang juga diresmikan saat acara berlangsung.

Seluruh musisi/band yang turut andil dalam album kompilasi tersebut adalah musisi/band asal Jogja yang sudah pernah unjuk gigi di program acara 'Laidback Journey'. 'Laidback Journey' sendiri merupakan salah satu program dari Journey Coffee & Records yang menyediakan wadah bagi musisi/band untuk mempresentasikan karya mereka.

Baca Ini Juga Yuk: Pendewasaan Sekaligus Penerimaan dalam Album Kedua Reality Club

Agenda utama Journey Coffee & Records salah satunya untuk mengambil peran dalam mendukung ekosistem musik, khususnya musik arus pinggir. Mereka sadar bahwa ini semua bukan hanya tentang jualan saja, tetapi juga "bagaimana kita sebaiknya memberi timbal balik kepada komunitas yang sudah mendukung kita".

Journey Coffee & Records berharap semoga dengan dirilisnya album kompilasi ini, dapat menjadi salah satu arsip dokumentasi perjalanan musisi atau band asal Yogyakarta, sekaligus awal yang bagus untuk rencana karya kolaborasi lainnya.

Berikut track list musisi/band pengisi kompilasi album 'Laidback Journey':

Backyard Lullaby – 'On the Radio'
Terasering – 'Rangkuman Perjalanan'
Dirty Light – 'Next Song'
Liburan Di Rumah – 'Haze'
Winona Dryver – 'Life.Too.Could Be Pain'
Dinosaur Youth – 'Sunday'
Nerv.ous – 'Lagu Angsa'
Niskala – 'Phantasma'
Olski – 'Terang'
Daniel Bagas – 'Colombo 037'
Kota & Ingatan – 'Pendar'
Fashionstatement – 'Elysium'
Skandal – 'Racau'
Circle Fox – 'Swim'
Answer Sheet – 'Clickbait'


BeritaBaik mengucapkan sekali lagi, selamat ulang tahun yang pertama untuk Journey Coffee & Records!

Foto: Hanni Prameswari/beritabaik.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler