'Tiba-tiba Batu' Jadi Single Pembuka Mini Album ERK

Jakarta - Band indi asal Jakarta Efek Rumah Kaca alias ERK tiba-tiba saja merilis single terbarunya berjudul 'Tiba-tiba Batu'. Lagu tersebut baru saja dirilis pada 6 September 2019.

'Tiba-tiba Batu' adalah lagu yang menceritakan tentang manusia berkepala batu yang selalu merasa benar dan sulit diajak berdialog. Menurut ERK, manusia-manusia seperti itu jika berkumpul dapat membahayakan masyarakat dengan keagresifannya.

Lagu yang ditulis oleh sang vokalis, Cholil Mahmud ini menjadi single permbuka mini album Efek Rumah Kaca. Rencananya mini album tersebut bakal dirilis pada akhir tahun 2019.

'Tiba-tiba Batu' direkam di studio Trout, Brooklyn, New York, Amerika Serikat dan digarap oleh seorang penata suara bernama Bryce Goggin. Sebelumnya ia dikenal bekerjasama dengan banyak musisi indie-rock Amerika Serikat seperti Pavement, The Breeders, dan Joan As Police Woman.


Pada bagian mastering, 'Tiba-tiba Batu' dikerjakan oleh Scott Hull yang telah mengerjakan berbagai album musik populer. Salah satunya adalah album Room for Square yang merupakan album debut dari penyanyi John Mayer.

Lewat akun Instagram mereka di @sebelahmata_erk, band yang kini beranggotakan Cholil Mahmud (vokal, gitar), Akbar (drum) dan Airil Nur Abadiansyah (bass) mengatakan kalau single tersebut sudah tersedia di berbagai streaming musik digital.

"Lagu terbaru kami 'Tiba-tiba Batu' sudah tersedia di berbagai platform musik streaming. Silakan dengar, simpan dan masukkan ke playlist pribadi kalian. Selamat mendengarkan!," tulis ERK.

Foto: Instagram.com/sebelahmata_erk

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler