The Blue Train Ajak Pendengar Tertawai Patah Hati di Lagu Ini

Yogyakarta - Salah satu band asal Yogyakarta, The Blue Train baru merilis single berjudul 'Party' ke berbagai portal musik digital beberapa waktu lalu.

Dipengaruhi musik-musik rockabilly ala Johnny Cash, Elvis Presley, dan Chuck Berry, dalam lagu ini The Blue Train mengajak pendengar untuk menertawai patah hati di lantai dansa dengan beat, vibe yang terdengar old school, dan larik yang cukup catchy. Sound desain yang mereka bangun juga cukup berhasil membawa telinga pendengar ke era lawas.

Lagu 'Party' mereka temukan saat sedang nongkrong, Okky (bass) menemukan beat yang kemudian langsung direspon oleh personel lainnya. Lalu, beat mentah itu mereka garap serius dalam latihan, dan dibawa ke studio rekaman.

Mereka mempercayakan Sasi Kirono (Satrio Piningit Studio) untuk menggarap proses recording, mixing hingga mastering. "Untuk sound, kami sepakat model tua yang ketika didengar serasa live. Rekamannya di Sasi Studio, sudah langganan di sana," tulis The Blue Train dalam rilis yang diterima BeritaBaik. Bagian digital publishing dipegang oleh @pepadubadjang, sedangkan artwork lagu ini dibuat oleh Titus Dennis.

Mereka sempat berkisah bahwa ingin rekaman lagu ini secara live pada awalnya. Namun, setelah melalui diskusi yang berlangsung damai, akhirnya mereka sepakat memutuskan rekaman multi track untuk lagu ini.

The Blue Train juga sempat memberikan sedikit pendapat mengenai perkembangan karyanya, "Pengen lah punya album, tapi bikin single dulu. Kumpulan single itu kalau dirasa pas, baru ke album," katanya

Selamat mendengarkan lagu ini ya, TemanBaik. Pantau juga informasi lebih lanjut tentang sepak terjang mereka di akun instagram @thebluetrainband.


Foto: instagram.com/@thebluetrainband



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler