Erwin Gutawa Hadirkan 'Kala Sang Surya Tenggelam' Versi Orkestra

Bandung - Lagu 'Kala Surya Tenggelam' yang dipopulerkan oleh almarhum penyanyi kenamaan Chrisye dihadirkan kembali oleh Erwin Gutawa dengan format baru. Lagu itu juga menjadi bagian dari proyek yang tengah dipersiapakan Erwin Gutawa yakni Symphonesia.

Melodi yang indah, sejarah dan daya tarik yang kuat di lagu 'Kala Sang Surya Tenggelam' menjadi salah satu alasan bagi Erwin untuk mengadaptasinya menjadi komposisi instumentalia.

"Dalam sebuah karya instrumentalia, melodi adalah unsur penting, harus dapat bercerita karena tidak ada lirik," tulis Erwin Gutawa lewat keterangan resminya.

Baca Ini Juga Yuk: 'Kita' Jadi Single Soal Perenungan Hidup Pusakata

Untuk menghasilkan aransemen yang maksimal, Erwin Gutawa menggaet 60 musisi orkestra di Vienna, Austria yang tergabung dalam Syncron Stage Orcestra.

Adapun proses rekaman lagu yang artwork-nya dikerjakan oleh perupa dan seniman Indonesia, Enrico Soekarno ini dilakukan pada Juni 2019 lalu. Erwin sendiri dibantu oleh konduktor tetap Syncron Stage Orchesta dan concertmaster Marina Dimitrova.

Sedangkan proses mixing dilakukan di Jakarta oleh Eko Sulistyo, sementara proses mastering-nya dipegang oleh Simon Gibson, engineer kenamaan dari Abbey Road Studio London, Inggris.

Saat ini versi terbaru 'Kala Sang Surya Tenggelam' sudah bisa didengarkan melalui beragam platform musik streaming digital yang tersedia.


Artwork: Enrico Soekarno

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler